PERANAN RESERVASIONIST DALAM MENINGKATKAN RESERVASI KAMAR DI GRAND TJOKRO HOTEL YOGYAKARTA
NOVI ANASTASYA, Widyarini Wirjono,S.E.,M.M
2015 | Tugas Akhir | D3 KEPARIWISATAAN SVAdanya Reservationist akan memudahkan para tamu untuk melakukan pemesanan kamar. Reservationist di suatu hotel mempunyai peran penting dalam meningkatkan penjualan kamar dikarenakan dengan adanya Reservationist akan memperlancar operasional penjualan kamar hotel. Tujuan dari penulisan Tugas Akhir ini untuk mengetahui tugas dan wewenangan Reservasionist, mengetahui hambatan yang dihadapi Reservasionist ketika menghadapi permasalahan pemesanan kamar dan untuk memahami bagaimana solusi terbaik mengenai hambatan pemesanan kamar. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi,wawancara dan studi pustaka. Untuk meningkatkan penjualan kamar Reservationist di Grand Tjokro Hotel Yogyakarta memiliki strategi dalam menerima dan memproses pemesanan kamar. Selain itu, untuk mengatasi masalah, masalah seperti pembatalan kamar, reservationist akan melakukan penandaan pada form pemesanan.
Their reservationist important for guests to make room reservations . Reservationist at a hotel having an important in increasing room sales due to the reservationist will facilitate sales operations of the hotel room . The purpose of this final project to determine the tasks and job desk Reservasionist , knowing Reservasionist with problems booking and to understand how best solution regarding reservation barrier . Data collection is done by observation , interview and literature study . To increase sales Reservationist room at Grand Tjokro Hotel Yogyakarta has a strategy in receiving and processing the reservation . In addition , to address the problems - problems such as cancellations room , the reservationist will make a designation on the reservastion form
Kata Kunci : reservationist, Grand Tjokro Hotel Yogyakarta