STRATEGI PEMASARAN IKLAN DALAM DRAMA KOREA DESCENDANTS OF THE SUN
NOVTAFIA AGUSTI P, Supriadianto, S.S., M.A.
2019 | Tugas Akhir | D3 BAHASA KOREATugas Akhir ini berjudul Strategi Pemasaran Iklan Dalam Drama Korea Descendants of The Sun Tujuan dari Tugas Akhir ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran iklan yang mempengaruhi minat beli penonton terhadap produk pada penempatan iklan dalam drama Korea Descendants of The Sun. Manusia memiliki kebutuhan yang harus dipenuhi untuk mereka bertahan hidup. Berkembangnya jaman serta meningkatnya kebutuhan manusia membuat pemasar harus memikirkan strategi untuk mempromosikan produk mereka. Salah satu strategi pemasaran yang digunakan yaitu pemasaran melalui media iklan dalam drama. Drama Descendants of The Sun merupakan salah satu drama populer di Korea yang mana didalamnya banyak menampilkan penempatan iklan. Tugas Akhir ini hanya membahas tentang penerapan iklan dalam drama Descendants of The Sun. Metode penelitian Tugas Akhir ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan mengumpulkan dan menganalisis data dari sumber terkait strategi pemasaran iklan dalam drama Korea Descendants of The Sun. Penempatan iklan dalam drama menjadi salah satu strategi pemasaran baru yang efektif. Hal tersebut dibuktikan dengan peningkatan penjualan terhadap produk yang diiklankan setelah penayangan drama Descendants of The Sun.
This final paper entitles Advertising Marketing Strategy in Korean Drama Descendants of The Sun purposes to find out what advertising marketing strategies are and how they influence the audiences interest to buy the products on the advertising placement in a Korean drama called Descendants of The Sun. Every person needs money for the living. The whole life changes and it takes every need goes higher. Marketing strategies need to think about this changes. One of the ways to make it visible is by promoting through advertisement. The marketer puts the ads inside the running drama. Descendants of The Sun drama is one of the most popular dramas in Korea where a lot of advertising are displayed. This study only focuses on the application of advertising in Descendants of The Sun drama. This final paper encompasses the qualitative method by collecting and analyzing the data from related articles such as advertising marketing strategy in a Korean drama called Descendants of The Sun. The Product placement in the drama is one of the most effective marketing strategy ways nowadays. It can be seen by increasing of the products sales after appearing in drama
Kata Kunci : Iklan, Produk, Korea