Laporkan Masalah

PENGARUH KEPERCAYAAN PADA NIAT PEMBELIAN ULANG PRODUK GADGET DI LOKAPASAR DARING

RININTA T D, Dr. Sahid Susilo Nugroho, M.,Sc.,

2022 | Tesis | Magister Manajemen

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Kepercayaan Terhadap Niat Pembelian Ulang Gadget Di Lokapasar Daring. Populasi dalam penelitian ini yaitu masyarakat Indonesia yang telah melakukan pembelian gadget Di Lokapasar Daring. Model penelitian diadopsi dari jurnal Trivedi dan Yadav (2019) yang terdiri dari variabel keamanan, masalah privasi, kemudahan penggunaan, kepercayaan, dan niat pembelian ulang. Strategi riset yang digunakan pada penelitian ini yaitu menggunakan pendekatan riset kuantitatif dengan metode survey. Metode pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Responden dalam penelitian ini yaitu konsumen yang berdomisili di pulau Jawa serta pernah melakukan pembelian gadget di Lokapasar daring. Ukuran sampel dalam penelitian ini sebnayak 170 sampel. Metode analisis data menggunakan SEM-PLS. Penelitian ini mengkonfirmasi bahwa keamanan, masalah privasi, kemudahan penggunaan, serta kepercayaan memiliki pengaruh signifikan terhadap niat pembelian ulang.

This study aims to analyze the effect of trust on the intention to repurchase gadgets at in E-commerce. The population in this study is the Indonesian people who have purchased gadgets in E-commerce. The research model was adopted from the journal Trivedi and Yadav (2019) consisting of security variables, privacy concerns, ease of use, trust, and repurchase intentions. The research strategy used in this research is to use a quantitative research approach with survey methods. The sampling method used purposive sampling method. Respondents in this study are consumers who live on the island of Java and have purchased gadgets in e-commerce. The sample size in this study was 170 samples. The data analysis method used SEM-PLS. This study confirms that security, privacy concerns, ease of use, and trust have a significant influence on repurchase intention.

Kata Kunci : Keywords: Security, Privacy Concern, Ease of Use, Trust, and Repurchase Intention

  1. S2-2022-471011-abstract.pdf  
  2. S2-2022-471011-bibliography.pdf  
  3. S2-2022-471011-bibliography.pdf.pdf  
  4. S2-2022-471011-tableofcontent.pdf  
  5. S2-2022-471011-title.pdf