Laporkan Masalah

Analisis Pengaruh Variabel Produk, Harga, Pelayanan Dan Fasilitas Terhadap Minat Berkunjung Kembali Konsumen Cafe Warunk Upnormal Di Yogyakarta

WAHIB KURNIAWAN, Ibnu Wahid Fakhrudin Aziz, S.T.P., M.T.; Dr. Jumeri, S.T.P., M.Si.; Mohammad Affan Fajar Falah, S.T.P., M.Agr., Ph.D.

2021 | Skripsi | S1 TEKNOLOGI INDUSTRI PERTANIAN

Penelitian ini merupakan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Produk, Harga, Pelayanan dan Fasilitas terhadap Minat Berkunjung Kembali, dengan studi yang dilakukan pada Warunk Upnormal di Yogyakarta. Penelitian ini mengambil sampel sebanyak 100 responden yang diperoleh melalui kuesioner online Google Form. Sebagai variabel indipenden pada penelitian ini adalah Produk, Harga, Pelayanan dan Fasilitas. Sedangkan variabel dependen pada penelitian ini adalah minat berkunjung kembali. Metode Pengumpulan data yang digunakan menggunakan kuesioner dengan skala pengukuran yang digunakan adalah skala Likert dengan 4 kategori. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji regresi linier berganda. Dan datanya diolah dengan Aplikasi SPSS for windows dan Microsoft Excel. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa adanya pengaruh simultan variabel produk, harga, pelayanan dan fasilitas yang positif dan signifikan terhadap minat berkunjung kembali ke Warunk Upnormal dengan nilai adjusted R square 30,9%, secara individu (1) Produk dengan nilai uji t 1,993 dan nilai signifikansi 0,049 memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat berkunjung kembali, (2) Harga dengan nilai uji t 4,063 dan nilai signifikansi 0,000 memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat berkunjung kembali, (3) Pelayanan dengan nilai uji t 2,172 dan nilai signifikan 0,032 memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat berkunjung kembali, dan (4) Fasilitas dengan nilai uji t 2,142 dan nilai signifikan 0,035 memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat berkunjung kembali.

This research is a research that aims to determine how the influence of Product, Price, Services and Facilities affect the Interested to visit again, with studies conducted on Warung Upnormal in Yogyakarta. This study took sample of 100 respondents which obtained through GoogleForm. The independent variables in this study were Quality of Product, Price, Services and Facilities. Meanwhile the dependent variables in this study was Interested to visit again. The Data Collection Method in this research were questionnaire with a measurement scale used such as Likert scale with 4 categories. The data analysis technique used in this research was Multiple Linear Regression Test. And the data was processed by SPSS application for windows and Microsoft Excel. The results of this study there is simultaneous influence of quality of product, price, service, and facilities that are positive and significant on Interested to visit again with adjusted R Square value of 30,9%. Individually indicate that: (1) Quality Product with the value of t-test 1,993 and value of significant 0,049 has a significant influence on Interested to visit again. (2) Price with the value of t-test 4,063 and value of significant 0,000 has a significant effect on Interested to visit again. (3) Services with the value of t-test 2,172 and value of significant 0,032 have a significant influence on Interested to visit again. (4) Facilities with the value of t-test 2,142 and value of significant 0,035 have a significant influence on Interested to visit again.

Kata Kunci : Fasilitas, Harga, Minat Berkunjung Kembali, Pelayanan, Produk / Facilities, Price, Interested to visit again, Service, Product.

  1. S1-2021-365886-abstract.pdf  
  2. S1-2021-365886-bibliography.pdf  
  3. S1-2021-365886-tableofcontent.pdf  
  4. S1-2021-365886-title.pdf