Laporkan Masalah

ANALISIS STRATEGI PENENTUAN LOKASI RITEL TOKO KAZOMI

JEAN SHASITA, Fitri Damayanti Berutu., S.E., S.S., M.Sc.;Dra. Neni Pancawati, M.Si.

2016 | Tugas Akhir | D3 MANAJEMEN SV

Penelitian ini merupakan penenlitian mengenai strategi penentuan lokasi ritel. Penelitian ini dilakukan di sebuah toko ritel yaitu Toko Kazomi yang terletak di Kota Kasongan, Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah. Tujuan dari penulisan ini untuk mengetahui analisis faktor penentuan lokasi Toko Kazomi di Kasongan. Penelitian yang dilakukan yaitu dengan cara membandingkan teori faktor penentuan lokasi oleh Jones dan Simmon dengan kenyataan yang ada di Toko Kazomi. Metode penelitian yang digunakan penulis adalah metode deskriptif kualitatif, dalam penelitian ini penulis mengamati obyek penelitian dan menggambarkan keadaan yang ada dalam obyek penelitian ini. Hasil penelitian ini maka dapat disimpulkan bahwa lokasi Toko Kazomi termasuk kedalam tipe Central Bussines Distric.Sedangkan hasil analisis faktor-faktor yang mempengaruhi penentuan lokasi maka didapatkan bahwa keadaan tanah, sosio ekonomi dan geografis, persaingan, dan lokasi Toko Kazomi berpotensi terjadinya pembelian. Kata kunci : Ritel, Place (Lokasi), dan FaktorPemilihan Lokasi

The research is determination of the retail strategy .The research was conducted in a retail Tokokazomi located inKasongan city, Katingan district , MidleKalimantan.The purpose of writing over factor analysis of the TokoKazomi in Kasongan . Research conducted by comparing Jones and Simmon theory by the fact at the TokoKazomi.The methodology used writer is descriptive qualitative method, in this research writer observe objects research and describe the state of which is in object of this research.The result of this research so it can be concluded that TokoKazomi are part central bussines districttype.While the factors analysisaffecting the determinationthen got that of the soil, socio economic and geographical, competition, and the location of the TokoKazomi potentially the purchase. Keywords: Retail, Place (Location), and Site Selection Factor

Kata Kunci : Ritel, Place (Lokasi), dan FaktorPemilihan Lokasi, Retail, Place (Location), and Site Selection Factor

  1. D3-2016-344881-abstract.pdf  
  2. D3-2016-344881-bibliography.pdf  
  3. D3-2016-344881-tableofcontent.pdf  
  4. D3-2016-344881-title.pdf