Laporkan Masalah

Strategi Promosi Paket wisata 4 Days 3 Night Bali Explore PT. Dwidaya Wisata Indonesia Guna Meningkatkan Kunjungan Wisatawan Tiongkok ke Bali

IRSYAD ARDY HARYANTO, Elisa Dwi Rohani, S.E., MSc.

2016 | Tugas Akhir | D3 KEPARIWISATAAN SV

4 Days 3 Night Bali Explore merupakan salah satu produk wisata dari PT. Dwidaya Wisata Indonesia (Dwi Tour). Paket wisata ini masuk dalam destinasi wisata Bali dan Lombok Paket wisata 4 Days 3 Night Bali Explore diperuntukan bagi wisatawan domestik serta wisatawan mancanegara yang berwisata ke Indonesia (Inbound tour). Paket wisata ini memiliki banyak sekali peminat khususnya wisatawan asing yang berasal dari Negara Tiongkok. Tugas Akhir ini berjudul Strategi Promosi Paket wisata 4 Days 3 Night Bali Explore Guna Meningkatkan Kunjungan Wisatawan Tiongkok ke Bali penulis mengambil sample Wisatawan Tiongkok karena Negara Tiongkok merupakan pasar utama PT. Dwidaya sejak 49 tahun yang lalu, serta Wisatawan Tiongkok merupakan pengunjung terbesar ke dua Indonesia khususnya Bali. Menggunakan metode analisis deskriptif dengan tujuan mengetahui bagaimana startegi PT. Dwidaya Wisata Indonesia (Dwi Tour) dalam mempromosikan Paket wisata 4 Days 3 Night Bali Explore yang banyak diminati oleh Wisatawan Tiongkok sehingga nantinya dapat turut berperan aktif meningkatkan kunjungan Wisatawan Tiongkok ke Bali. Berdasarkan hasil observasi, maka langkah strategis PT. Dwidaya Wisata Indonesia dalam mempromosikan Paket wisata 4 Days 3 Night Bali Explore adalah dengan menerapkan strategi promosi yang efektif dan juga memberikan fasilitas serta layanan yang maksimal, sehingga wisatawan Tiongkok merasa puas dan berpengaruh pada pencapaian inbound Tiongkok market PT. Dwidaya Wisata Indonesia (Dwi Tour), sehingga upaya meningkatkan kunjungan Wisatawan Tiongkok ke Bali pun dapat terwujud.

"4 Days 3 Night Bali Explore" is one of the tourist product of Sightseeing PT. Dwidaya Wisata Indonesia (Dwi Tour). Tour packages in the tourist destinations of Bali and Lombok tour package "4 Days 3 Night Bali Explore" intended for domestic as well as foreign tourists who travel to Indonesia (Inbound tour). This package has an awful lot of interest in this particular foreign tourists who come from the country of China. The final project is titled "Promotional Strategy Tour Package 4 Days 3 Night Bali Explore to Improve Chinese Tourist Visits to Bali" writer take Tourists sample of China because China is the main market of PT. Dwidaya since 49 years ago, as well as Chinese Tourists was the largest visitor number two to Indonesia especially Bali. Use descriptive analysis methods with the purpose of knowing how to conduct PT. Dwidaya Wisata Indonesia (Dwi Tour) in promotingtours package "4 Days 3 Night Bali Explore" the much sought after by Chinese Tourists so it can eventually contributing actively increasing Chinese tourists visit to Bali. Based on the results of observation, then strategic step PT. Dwidaya Wisata Indonesia in promoting Tourism packages "4 Days 3 Night Bali Explore" is to implement an effective promotion strategy and also provide facilities and services that are a maximum, so Chinese tourists are satisfied and the effect on the achievement of the inbound China market Tour PT. Dwidaya Wisata Indonesia (Dwi Tour), so the effort of increasing Chinese Tourist visits to Bali can also be realized.

Kata Kunci : Promotion Strategy, Tours Packages , Dwidaya

  1. D3-2016-355719-abstract.pdf  
  2. D3-2016-355719-bibliography.pdf  
  3. D3-2016-355719-tableofcontent.pdf  
  4. D3-2016-355719-title.pdf