Laporkan Masalah

PENGARUH SUASANA TOKO TERHADAP PERILAKU KONSUMEN di STARCROSS Clothing Store

MOKHAMAD FIRDAUS, Dra. Neni Pancawati., M.Si

2016 | Tugas Akhir | D3 MANAJEMEN SV

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang pengaruh suasana toko terhadap perilaku konsumen di Starcross clothing store. Penelitian ini menggunakan instrumen penelitian yaitu kuesioner yang dibagiakan kepada mahasiswa UGM dan UNY. Jumlah sample yang dalam penelitian ini adalah sebanyak 60 sample. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear sederhana, sedangkan pengujian data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, dan uji normalitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa susana toko dan perilaku konsumen memiliki hubungan yang cukup erat yaitu sebesar 51,4%, serta didapatkan koefisien regresi sebesar 0,214.

This study aims to know the influence of the store atmosphere to consumer behavior in Starcross clothing store. The research using questionnaires for the instrument research, questionnaires share to UGM and UNY students. The number of sample in this study is 60 sample. Analysis used in this study is analysis of regressing linier simple, while testing data using validity test, reliability test, and normality test. The result of research suggests that store atmosphere and consumer behavior have the relation is quiet tight namely of 51,4% as well as found the coefficient of regression of 0,214.

Kata Kunci : Suasana Toko, Perilaku Konsumen

  1. D3-2016-350767-abstract.pdf  
  2. D3-2016-350767-bibliography.pdf  
  3. D3-2016-350767-title.pdf