Pemasaran Rollaas Cafe City of Tomorrow Mall Surabaya Untuk Menarik Minat Pengunjung
DAMIA HERLITA PUTRI, Prof. Dr. Marsono, S.U;Dr. Wiwik Sushartami, M.A;Popi Irawan, S.S, M.Sc.
2015 | Skripsi | S1 PARIWISATAObjek penelitian dalam skripsi ini adalah Rollaas Cafe Cito di Surrabaya. Penelitian ini membahas tentang pemasaran produk kopi yang ada di Rollaas Cafe Cito dalam bauran pemasaran yang mencakup pemasaran produk, harga, tempat, dan promosi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang diterapkan di Rollaas Cafe. Selain itu, penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui apakah strategi pemasaran yang diterapkan dapat diterima oleh pengunjung atau tidak. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kombinasi, yaitu penggabungan dua metode yaitu kuantitatif dan kualitatif. Metode kuantitatif digunakan dalam pengambilan sampel sebagai dasar penentuan jumlah responden. Sedangkan metode kualitatif digunakan untuk menjabarkan temuan data.
Research object from this thesis is located on Rollaas Cafe Cito Surabaya. It analyzes about marketing of coffee product there. It's all derived from marketing mix: product, price, and promotion. This research also analyzes the marketing strategy by distributing the questionnaires to the customer with the purpose to know the effectvity of those marketing strategies. This research used mix-method combination. It combines qualitative and quantitative method. The quantitative used when collecting the sample as the basic to decided number of respondent. Meanwhile, qualitative used to describe all the finding in this research. Based on this research, it can conclude that marketing strategy applied by Rollaas Cafe Cito is the strategy from marketing mix, which is influence customer by the factor of product, price, place, and promotion,
Kata Kunci : Pemasaran,metode,kombinasi,bauran pemasaran