Laporkan Masalah

Analisis pemasaran terhadap fenomena keberhasilan J.CO Donuts

ROSIDA, Sandra Dewi, Ike Janita Dewi, Dr.,M.B.A

2010 | Tesis | S2 Magister Manajemen

Thesis ini menggambarkan basil penelitian mengenai pengaruh lingkungan makro, kondisi pasar, dan strategi pemasaran terhadap dua perusahaan yang menjadi fenomena pada awal kehadirannya. Penelitian ini dilakukan pada J.CO Donuts & Coffee dan Sour Sally. Kedua produk yang dijual oleh J.CO Donuts & Coffee dan Sour Sally sebenarnya bukan merupakan suatu produk baru, namun antusiasme masyarakat untuk mencoba kedua produk tersebut begitu besar. Penelitian ini dilakukan secara kualitatif dengan menggunakan metode observasi dan wawancara terhadap konsumen J.CO Donuts & Coffee dan Sour Sally. Pertumbuhan waralaba asing, pengaruh perkembangan gaya hidup masyarakat yang konsumtif dan perkembangan pusat perbelanjaan atau mal menjadi peluang bagi J.CO Donuts & Coffee dan Sour Sally dalam meraih pangsa pasar. Analisis pemasaran terhadap fenomena keberhasilan J.CO Donuts & Coffee dan Sour Sally dapat dilihat dari beberapa hal seperti inovasi produk dan gerai. Selain ... itu penetapan segmentasi, target, dan positioning yang tepat membuat J.CO Donuts & Coffee dan Sour Sally dapat langsung meraih pangsa pasar. Perilaku konsumen yang menjadi target J .CO Donuts & Coffee dan Sour Sally seperti perasaaan penasaran, simbolik dan faktor lainnya membuat keduanya masih bertahan sampai saat ini. Kata Kunci: Perilaku konsumen, gaya hidup, segmentasi, targeting, positioning, inovasi dan pangsa pasar.

This thesis describes the result research of two companies that become a phenomenon starting since the beginning of its presence, on the aspect and effects of macro environment, market conditions, and marketing strategies This research was conducted at J. CO Donuts & Coffee and Sour Sally. Both products sold by J.CO Donuts & Coffee and Sour Sally are actually not new products, but people are very enthusiastic in trying those products. Qualitative research was conducted using observation and face to face interviews to consumers J.CO Donuts & Coffee and Sour Sally. Growth of foreign franchises, urban lifestyle developments that are consumptive and development of shopping center or mall became opportunity for J.CO Donuts & Coffee and Sour Sally in gaining market share. Marketing analysis of the success phenomenon of J.CO Donuts & Coffee and Sour Sally can be seen from several things such as innovation of its products an

Kata Kunci : Perilaku konsumen,Gaya hidup,Segmentasi,Targeting,Positioning,Inovasi,Pangsa pasar

  1. S2-FEB-2010-Veldy_Verdiyansyah-Abstract.pdf  
  2. S2-FEB-2010-Veldy_Verdiyansyah-Bibliography.pdf  
  3. S2-FEB-2010-Veldy_Verdiyansyah-Tableofcontent.pdf  
  4. S2-FEB-2010-Veldy_Verdiyansyah-Title.pdf