Merancang perencanaan bisnis produk amenities berdasarkan analisis kelayakan bisnis
INDRASMORO, Christiyanto, Teguh Budiarto, Drs., MIM
2008 | Tesis | S2 Magister ManajemenProduk amenities adalah produk-produk toiletries dan personal stuff yang dibutuhkan hotel dengan karakteristik tertentu. Hotel membutuhkan produk-produk amenities dalam menjalankan operasionalnya. Produk-produk amenities tersebut disediakan hotel untuk melayani serta memuaskan konsumennya. Masalahnya produk-produk amenities tersebut tidak tersedia di pasaran pada umumnya. Disisi lain penulis menemukan bahwa ada pabrikan-pabrikan baik toiletries maupun personal stuff yang menjual curah. Sehingga bisnis produk amenities adalah bagaimana perusahaan dapat menyediakan produk-produk amenities serta memasarkannya ke pihak hotel untuk memenuhi kebutuhan mereka akan produk tersebut. Tulisan ini mengungkapkan "bagaimana melibat peluang yang ada di bisnis produk amenities kemudian menangkapnya dengan merancang suatu perencanaan bisnis yang baik untuk dapat terjun di bisnis tersebut ... Dalam penyusunan perencanaan bisnis produk amenities tersebut didasarkan pada analisis aspek-aspek kelayakan bisnis (pemasaran, operasional, manajemen, keuangan, lingkungan dan resiko). Kata Kunci: Perencanaan, Bisnis
Amenities products are toiletries and personal stuff products with specific characteristic which are needed by hotels. Hotels need those products in their business. Hotels use amenities products in serving and to satisfy their customers. The problem is amenities products are not available in the common market. On the other hand the writer finds there are toiletries and personal stuff industries that sell their products in bulk. So amenities products business is how an enterprise could produce and sells amenities product to hotels. This writing shares how to see and capture the opportunity of amenities products business by designing a good business plan in order to do the business. The writing of · this business plan is based on the analysis of business feasibility study aspects (marketing, operation, management, financing, environment and risk). Key words : Plan, Business
Kata Kunci : Perencanaan,Bisnis