Pengaruh Persepsi Kualitas Layanan, Kepercayaan, dan Kemudahan Terhadap Kepuasan Pengguna Menggunakan Sistem Pembayaran QUICK RESPONSE CODE INDONESIAN STANDARD (QRIS) di Kabupaten Wonogiri
FIRZA RIZKAWATI MUKHSHONI PUTRI, Raden Roro Fosa Sarassina, M.B.A., Ph.D.
2024 | Tugas Akhir | D4 PERBANKAN
penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi kualitas layanan, kepercayaan, dan kemudahan terhadap kepuasan pengguna. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kabupaten Wonogiri. Penelitian ini menggunakan metode pedekatan kuantitatif dengan format statistik desktiptif. Pengambilan sampel ini menggunakan nonprobabilily sampling dengan purposive sampling. Penelitian ini menggunakan data primer dan sekunder. teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden yang dinilai mewakili populasi dengan analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan SPSS 20. Berdasarkan pengujian didapatkan hasil penelitian yang menunjukan bahwa variabel persepsi kualitas layanan, kepercayaan, dan kemudahan berpengaryh positif terhadap kepuasan pengguna Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) di Kabupaten Wonogiri.
This research aims to analyze the influence of perceived service quality, trust and convenience on consumer satisfaction. The population in this research is the people of Wonogiri Regency. This research uses a quantitative appoarch method with descriptive statistical format. This sampling used nonprobability sampling with purposive samping technique. This research uses primary and secondary data. The data collection technique for this research uses a questionnare distributed to 100 respondents who are considered reppresentative of population. The data analysis used is multiple linear regression with SPSS 20. Based on the testt obtained, the research result show that the variablr of perceived service quality, trust and convenience have a positive effect on user satisfaction of Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) in Wonogiri Regency
Kata Kunci : Persepsi Kemudahan, Persepsi Kepercayaan, Persepsi Kualitas Layanan, Kepuasan Pengguna