Pengaruh Kualitas Layanan dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Pengguna Menggunakan Sistem Pembayaran Non-Tunai QRIS di Provinsi Bali
Made Mika Dijhista, Dr. Agusta Ika Prihanti Nugraheni, S.E., MBA
2023 | Tugas Akhir | D4 PERBANKAN
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Layanan dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Pengguna Menggunakan Sistem Pembayaran Non-Tunai QRIS. Penelitian ini menggunakan data primer dengan menyebarkan kuesioner kepada Pengguna QRIS di Provinsi Bali. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dan menggunakan purposive sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Regresi Linier Berganda dengan menggunakan SPSS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna dan kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna.
This research aims to determine The Impact of Service Quality and Trust on User Satisfaction using the QRIS Cashless Payment System. This study employs primary data by distributing questionnaires to QRIS users in Bali Province. The sample size in this study is 100 respondents, selected through purposive sampling. The method used in this research is Multiple Linear Regression Analysis using SPSS. The results of this study indicate that service quality has a significant influence on user satisfaction, and trust also has a significant influence on user satisfaction.
Kata Kunci : Kualitas Layanan, Kepercayaan, Kepuasan Pengguna, QRIS