Laporkan Masalah

PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PODUK MOUNTAINEERING EIGER (Studi Kasus Mahasiswa Aktif UGM)

TRI ANDRIYANTO, Dra. Neni Pancawati, M.Si; Agusta Ika P. Nugraheni, S.E., M.B.A.

2020 | Tugas Akhir | D3 MANAJEMEN

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh celebrity endorsement terhadap minat beli konsumen pada produk mountaineering eiger. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif yang menggunakan dua variabel yaitu variabel X (Celebrity Endorsement) dan variabel Y (Minat Beli Konsumen). Data dikumpulkan dengan cara menyebar kuesioner online yang hasilnya diolah menggunakan software Microsoft Excel dan SPSS dengan menggunakan metode regresi sederhana. Hasil pengujian menunjukan bahwa variabel celebrity endorsement berpengaruh terhadap variabel minat beli konsumen dalam produk mountaineering eiger yang memiliki pengaruh tidak terlalu besar yaitu 25,5% sedangkan sisanya 74,5% dipengaruhi oleh variabel lain.

This research aimed to test influence between celebrity endorsement within consumers purchasing interest on mountaineering eiger products. The research is a quantitative research using two variables, namely X variable (celebrity endorsement) and Y variable (consumers purchasing interest). Data were collected by distributing online questionnaries, the result of which were processed using Microsoft Excel and SPSS software using sinple linear regression method. This result of partially regression coefficient test show that celebrity endorsement within consumers purchasing interest on mountaineering eiger products has not too big on influence that is 25,5% while the remaining 74,5% is influenced by other variables.

Kata Kunci : Celebrity Endorsement, Minat Beli Konsumen

  1. D3-2019-401372-abstract.pdf  
  2. D3-2019-401372-bibliography.pdf  
  3. D3-2019-401372-title.pdf  
  4. D3-2020-401372-tableofcontent.pdf