Laporkan Masalah

CRITICAL SUCCESS FACTORS (CSFs) PADA ETIKA BISNIS ISLAMI DI PERUSAHAAN SPIRITUAL

MAILA AFLAHUL K, Rika FatimahP.L., S.T., M.Sc., Ph. D

2018 | Tesis | S2 Agama dan Lintas Budaya

Etika bisnis Islam penting sekali diperhatikan dan diterapkan oleh pelaku usaha muslim dalam menjalankan bisnisnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis penerapan etika bisnis Islam Manajer Outlet dan Karyawan, serta untuk mengidentifikasi faktor keberhasilan utama yang mendukung etika bisnis Islam di perusahaan spiritual yaitu Waroeng Steak and Shake Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa etika bisnis Islam Manajer Outlet dan Karyawan Waroeng Steak and Shake Yogyakarta sudah sesuai dengan syariat Islam dan pelaksanaannya sudah adil. Selain itu, penelitian ini juga menemukan 8 faktor keberhasilan utama (CSF) yang mendukung etika bisnis Islam di perusahaan spiritual yaitu Waroeng Steak and Shake Yogyakarta.

Islamic business ethics is very important to be considered and applied by Muslim business owners in running business. The purpose of this research is to analyze the application of Islamic business ethics outlet manager and employees, and to identify the critical success factors which supports Islamic business ethics in spiritual company that is Waroeng Steak and Shake Yogyakarta. This research uses qualitative research with descriptive approach. The results of this study indicate that Islamic business ethics are outlet managers and employees Waroeng Steak and Shake Yogyakarta is an accordance with Islamic Shari�a and its implementation is fair. In addition, this research also found 8 critical success factors that support Islamic business ethics in spiritual company that is Waroeng Steak and Shake Yogyakarta.

Kata Kunci : Etika Bisnis Islam, Critical Success Factors (CSF)

  1. S2-2018-389547-abstract.pdf  
  2. S2-2018-389547-bibliography.pdf  
  3. S2-2018-389547-tableofcontent.pdf  
  4. S2-2018-389547-title.pdf