Analisis Positioning pada Le Travail Coffee
KEVIN ALBERT LENSUN, Dra. Neni Pancawati, M.Si
2016 | Tugas Akhir | D3 MANAJEMEN SVPerkembangan dunia hiburan di Jogja yang cukup pesat membuat kebutuhan akan tempat hiburan semakin bertambah salah satunya cafe. Cafe dapat menjadi bisnis yang menguntungkan tapi apabila memiliki konsep yang kuat dan menarik konsumen. Dibutuhkanya konsep yang baik dikarenakan banyaknya bisnis cafe di Jogja ini dan semuanya dengan segmen dan target yang sama sehingga dibutuhkan harus setidaknya ada kelebihan atau keunggulan dari bisnis cafe yang dijalani agar bisa menarik konsumen. Penulisan ini bertujuan untuk melakukan pembahasan tentang strategi pemasaran yang dijalani oleh Le Travail Coffee dalam menarik konsumen yang notabenenya adalah pemain baru dalam bisnis cafe Bisnis ini. Penilitian ini dapat disimpulkan bahwa untuk dapat suskes dalam bisnis cafe ini diperlukan segmenting, targeting dan positioining yang baik dan juga marketing mix yang memiliki keunggulan dan berbeda dari cafe yang lain. Sehingga dapat menarik konsumen dan mendapatkan profit.
The development of the entertainment world in Jogja which is fast enough to make the need for a growing entertainment and one of the entertaiment that needed is cafe. Cafe can be a lucrative business but it must have concept so it can attract consumers. A good concept is needed because many cafe business in Jogja and all with the same segment and target and therefore advantages or superiority in the cafe is needed in order to attract consumers. This research aims to conduct a discussion about the marketing strategy undertaken by Le Travail Coffee in attracting consumers notabenenya is a new player in this Business cafe business. This research can be concluded that in order to be able to successful cafe business is necessary segmenting, targeting and positioining good and also marketing mix which has advantages and different from the other cafe. So as to attract customers and make a profit.
Kata Kunci : cafe, segmenting, targeting, positioning