EVENT OUTLET SEBAGAI STRATEGI PROMOSI UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK OUTLET KIDS FUN YOGYAKARTA
MUHAMAD WASIQ ATHOK, Widyarini Wirjono, S.E., M.M.
2016 | Tugas Akhir | D3 KEPARIWISATAAN SVPerkembangan pariwisata yang semakin modern akan menimbulkan persaingan yang semakin ketat. Untuk menghadapi hal tersebut, Kids Fun perlu memiliki strategi promosi yang tepat untuk dapat meningkatkan penjualan produk terutama penjualan produk outlet Kids Fun, karena promosi merupakan poin utama dalam keberhasilan suatu usaha. Kids Fun tentunya memiliki salah satu strategi yang dilakukan untuk mempromosikan outletnya yaitu melalui event outlet. Tujuan dari penulisan Tugas Akhir ini untuk mengetahui strategi promosi melalui event outlet dalam meningkatkan penjualan produk outlet Kids Fun, kendala yang dihadapi serta solusi untuk mengatasi kendala yang ada. Penulis menggunakan metode analisis deskriptif kualitatif dengan metode pengambilan data yang digunakan dalam penyusunan Tugas Akhir ini adalah observasi partisipatoris, wawancara, dan studi pustaka dan nantinya akan ditarik kesimpulannya. Dari uraian – uraian yang ada dapat ditarik kesimpulan bahwa strategi promosi melalui event outlet sangat tepat dilakukan oleh Kids Fun. Usaha yang dilakukan untuk mempromosikan event outlet melaui media internet, media cetak ,dan personal selling. Sehingga diharapkan event outlet dapat membantu dalam peningkatan penjualan produk outlet Kids Fun.
The development of tourism the modern will cause thight competition.To face it, Kids Fun need to have a strategy of promotion proper to can boost sales the product is mainly the sale of outlet Kids Fun, because promotion is the main points in the success of an business.Kids fun of course have one of the strategy took by to promote this outlet for example through event outlet. The purpose of writing this final task is to figure out a strategy of promotion through event outlet in increasing product sales outlet Kids Fun, obstacles faced and the solutions to overcome the existing barriers. The author uses descriptive qualitative methods of analysis with a data retrieval method is used in the preparation of this final project is participatory observation, interviews, and studies of the literature and will be drawn the conclusion. From the explanation the discussion that is a conclusion can be drawn that strategy promotion by event outlet was appropriate done by Kids Fun .Efforts have been done to promote event outlet through internet media, the print , and personal selling .It is expected that event outlet can help in increasing the sale of outlet kids fun .
Kata Kunci : Event, Outlet, Promotion, Kids Fun, Yogyakarta