Laporkan Masalah

Efektivitas Strategi Manajemen BRI Terhadap Kinerja Perusahaan Pada Masa Covid-19

ALLYA HUSNA NURLITA, Dra. Sufitri,M.M

2022 | Tugas Akhir | D3 MANAJEMEN

Penelitian ini menguji pengaruh besar dalam aktivitas perbankan adalah Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang juga merupakan salah satu bank tertua di Indonesia. Dalam penelitian ini efektivitas strategi manajemen Bank BRI di masa pandemi Covid-19 dilihat melalui kinerja perusahaan tersebut. Pengukuran kinerja merupakan salah satu faktor yang sangat penting bagi organisasi atau perusahaan, karena pengukuran kinerja merupakan proses mengukur sejauh mana suatu perusahaan melakukan pekerjaan untuk mencapai tujuannya..Berdasarkan kriteria tersebut, dapat dikatakan bahwa ROE BRI dari sebelum masa pandemi sampai saat awal pandemi yaitu di tahun 2019 rasionya dinilai baik. Namun pada tahun 2020 saat kasus Covid-19 sedang melonjak, rasio ROE BRI menjadi kurang baik karena pendapatan di tahun tersebut mengalami penurunan yang signifikan.Penelitian ini menganalisis efektivitas strategi manajamen Bank Rakyat Indonesia (BRI) di masa pandemi Covid-19. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Balance Scorecard yang mengacu pada 4 (empat) perspektif yaitu perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal, serta perspektif pertumbuhan dan pembelajaran.

This study examines the major influence in banking activities is Bank Rakyat Indonesia (BRI), which is also one of the oldest banks in Indonesia. In this study, the effectiveness of BRI Bank's strategic management during the Covid-19 pandemic was seen through the company's performance. Measurement is one of the most important factors for an organization or company, because performance measurement is a process of measuring the extent to which someone is doing work to achieve goals. rated well. However, in 2020 when Covid-19 cases were soaring, BRI's ROE ratio was not good because the income that year experienced a significant decline. This study analyzes the effectiveness of Bank Rakyat Indonesia's (BRI) management strategy during the Covid-19 pandemic. The method used in this study is the Balanced Scorecard which refers to 4 (four) perspectives, namely financial perspective, customer perspective, internal business process perspective, and growth and learning perspective.

Kata Kunci : Bank BRI, Strategi Manajemen, Kinerja Perusahaan

  1. D3-2022-416520-abstract.pdf  
  2. D3-2022-416520-bibliography.pdf  
  3. D3-2022-416520-tableofcontent.pdf  
  4. D3-2022-416520-title.pdf