Laporkan Masalah

ANALISA KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU PADA PERSONAL TRAINER DI YOGYAKARTA

AL WAFI HAFIZHAN. S, Dr. Widodo Agus Setianto, M.Si.

2021 | Skripsi | S1 ILMU KOMUNIKASI

Personal trainer yang bekerja pada tempat fitness merupakan pendampingatau pelatih (coach) bagi member gym yang ingin memulai latihan namun masih belum memiliki pengalaman maupun pengetahuan mengenai fitness. Adonis Fitness dan Master Gym merupakan beberapa tempat fitness yang berada di Yogyakarta. Personal trainer dapat menjadi salah satu faktor untuk menunjang kemajuan serta perkembangan dari suatu tempat fitness sehingga dapat menarik client untuk mendaftar pada tempat fitness tersebut. Beberapa tempat fitness seperti Adonis Fitness dan Master Gym sering kali kurang memaksimalkan pemasaran terhadap personal trainer. Hal tersebut disebabkan oleh tujuan utama mereka sebagai tempat fitness yaitu mencari member untuk dapat bergabung sehingga kurang memberi dukungan kepada personal trainer untuk dapat menunjang kualitas serta pemasaran para personal trainer tersebut. Dalam hal ini, pemasaran pada personal trainer perlu untuk dilakukan dengan maksimal karena secara tidak langsung dapat sekaligus memasarkan tempat fitness itu sendiri. Teori yang dipakai untuk menganalisis permasalahan ini adalah teori komunikasi pemasaran terpadu. Dengan demikian penulis berharap dapat menemukan solusi mengenai komunikasi pemasaran terpadu terhadap personal trainer, khususnya personal trainer yang bekerja di Adonis Fitness dan Master Gym. Kata Kunci: komunikasi pemasaran terpadu, gym, fitness, personal trainer.

ABSTRACT Personal trainer who work at fitness centers are the mentors or coaches for gym members who want to start training but still don't have any experiences or knowledge about fitness. Adonis Fitness and Master Gym are several fitness centers located in Yogyakarta. Personal trainer can be one of the factors to support the progress and development of a fitness center which mean can attract clients to register and join to the fitness center. Some fitness center like Adonis Fitness and Master Gym often do not maximize marketing to personal trainers. This is due to their main goal as a fitness center, which is to find members to join that causes they do not provide support to personal trainers to support the quality and marketing of those personal trainers. In this case, marketing to personal trainers need to be done optimally because indirectly they can simultaneously market of the fitness center. The theory that used to analyze this probles is integrated marketing communication theory. Thus the author hope to find solutions regarding integrated marketing communication for personal trainers, especially personal trainers who work at Adonis Fitness and Master Gym. Keywords: Integrated Marketing Communication, Personal Trainer, Fitness, Gym.

Kata Kunci : komunikasi pemasaran terpadu, gym, fitness, personal trainer.

  1. S1-2021-364917-Abstract.pdf  
  2. S1-2021-364917-Bibliography.pdf  
  3. S1-2021-364917-Tableofcontent.pdf  
  4. S1-2021-364917-Title.pdf