Laporkan Masalah

PEMBUATAN ASET RUMAH KUMUH 3D UNTUK GAME SIMULASI SCI-FI PERSIA

MUHAMMAD SUGIHARTA, Nur Rohman Rosyid, S.T., M.T., D.Eng.

2020 | Tugas Akhir | D3 Komputer dan Sistem Informasi

Game adalah hiburan yang dapat dimainkan dengan perantara media elektronik. Game dapat berupa bentuk 2D atau 3D. Dalam pembuatan game diperlukan efek visual, audio dll sebagai pelengkap agar game menjadi lebih menarik. Efek visual adalah teknologi komputer yang dapat diterapkan pada game maupun film. Untuk memenuhi kebutuhan efek visual pada pembuatan game simulasi sci-fi Persia, maka dilakukan pembuatan aset rumah kumuh 3D yang dapat digunakan sebagai pelengkap efek visual pada game tersebut. Pembuatan aset 3D ini dibuat menggunakan perangkat lunak Blender versi 2.80 untuk modeling dan texturing. Hasil dari penelitian ini berupa aset yang sudah dapat digunakan sebagai komponen pada pembuatan game simulasi sci-fi Persia.

Game is an entertainment that can be played with electronic media intermediaries. Games can be in the form of 2D or 3D. In making the game needed visual effects, audio etc as a complement so that the game becomes more interesting. Visual effects are computer technology that can be applied to game or movie. To meet the needs of visual effects in the manufacture of Persia sci-fi simulation games, a 3D home asset is made that can be used as a complement to the visual effects of the game. Making of 3D asset creation was made using the Blender software version 2.80 for modeling and texturing. The results of this study in the form of assets that can already be used as a component in making Persia sci-fi simulation game.

Kata Kunci : Game, Efek Visual, Blender

  1. D3-2020-(401046)-abstract.pdf  
  2. D3-2020-(401046)-bibliography.pdf  
  3. D3-2020-(401046)-tableofcontent.pdf  
  4. D3-2020-(401046)-title.pdf  
  5. D3-2020-401046-abstract.pdf  
  6. D3-2020-401046-bibliography.pdf  
  7. D3-2020-401046-tableofcontent.pdf  
  8. D3-2020-401046-title.pdf