Laporkan Masalah

The Marketing Strategy of PT. Produk Rekreasi Kids Fun Yogyakarta

TIA AGUSTINA, Erlin Estiana Yuanti, S.S.,M.A.

2017 | Tugas Akhir | D3 BAHASA INGGRIS SV

Tujuan dari penulisan tugas akhir ini adalah untuk membahas PT. Produk Rekreasi Kids Fun yang meliputi profil serta teknik pemasaran di Kids Fun Yogyakarta. Metode yang digunakan untuk menulis tugas akhir ini adalah dengan melakukan observasi selama dua bulan saat magang sebagai Marketing Officer dan dengan melakukan wawancara dengan sejumlah marketing staff yang bekerja di Kids Fun Yogyakarta. Kids Fun Yogyakarta menyediakan fasilitas lengkap bagi para pengunjung seperti wahana, restaurant, tempat parkir yang luas, kolam renang, dan masjid. Kids Fun Yogyakarta adalah perusahaan yang menyediakan wahana bermain untuk anak dan keluarga. Berdasarkan observasi yang dilakukan, ditemukan bahwa teknik pemasaran yang dilakukan oleh PT. Produk Rekreasi Kids Fun Yogyakarta meliputi produk, harga, pemasaran, dan tempat di Kids Fun. Produk Kids Fun yaitu terdapat 30 wahana dan permainan yang digolongkan ke 7 tipe sehingga pengunjung dapat memilih wahana yang cocok. Harga yang ditawarkan oleh Kids Fun bervariasi. Kids Fun menyediakan harga paket dan tambahan harga untuk beberapa wahana. Pemasaran yang dilakukan oleh Kids Fun yaitu iklan, penjualan tatap muka, promosi penjualan, dan publisitas. Tempat atau tata letak Kids Fun strategis dan mudah di jangkau. Pemasaran di Kids Fun Yogyakarta mengaplikasikan semua teknik pemasaran dalam menjalankan tugasnya.

The purpose of this graduating paper is to discuss PT. Produk Rekreasi Kids Fun Yogyakarta which includes its profiles and marketing strategies. The method used to write this final assignment is by observation for two months during the internship as Marketing Officer, and by interviewing a number of staff working at Kids Fun Yogyakarta. Kids Fun Yogyakarta provides complete facilities for visitors such as rides, restaurants, large parking lots, swimming pools and mosques. Kids Fun Yogyakarta is a company that provides play rides for children and families. Based on observations made, it was found that marketing strategy of PT. Produk Rekreasi Kids Fun Yogyakarta includes products, prices, marketing, and places on Kids Fun. Kids Fun Products are 30 rides and games that are classified into 7 types so that visitors can choose suitable rides. The price offered by Kids Fun varies. Kids Fun provides package rates and additional prices for some rides. Marketing conducted by Kids Fun is advertising, personal selling, sales promotion, and publicity. The place or layout of Kids Fun is strategic and easy to reach. Marketing at Kids Fun Yogyakarta applies all marketing techniques in performing their duties.

Kata Kunci : Marketing Strategy, Marketing Mix, PT Produk Rekreasi Yogyakarta.

  1. D3-2017-368199-abstract.pdf  
  2. D3-2017-368199-bibliography.pdf  
  3. D3-2017-368199-tableofcontent.pdf  
  4. D3-2017-368199-title.pdf