Laporkan Masalah

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MENENTUKAN KEPUTUSAN NASABAH DALAM MEMILIH PRODUK TABUNGAN SUTERA PADA BPD DIY KANTOR CABANG SENOPATI YOGYAKARTA

CHIKITA DELFI H, Yuni Andari, S.E., M.Si.

2017 | Tugas Akhir | D3 EKONOMIKA TERAPAN SV

Tabungan Sutera merupakan produk tabungan yang dikeluarkan oleh BPD DIY. Tabungan Sutera merupakan salah satu tabungan andalan yang dimiliki oleh bank BPD DIY, beberapa keunggulan dari Tabungan Sutera adalah dapat dijadikan jaminan kredit, dana dijaminkan LPS, suku bunga dihitung dari saldo harian, dan lain-lain. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor yang paling dominan dalam menentukan keputusan nasabah dalam memilih produk Tabungan Sutera pada BPD DIY Kantor Cabang Senopati Yogyakarta. Data penelitian ini diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah analisis statistik diskriptif dan analisis non parametrik Uji Konkordasi Kendall. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah faktor Pelayanan adalah faktor yang paling dominan menentukan keputusan nasabah dalam memilih produk Tabungan Sutera, faktor kedua adalah lokasi, faktor ketiga adalah harga, faktor keempat adalah produk, faktor kelima adalah promosi.

Sutera Savings is a savings product issued by BPD DIY. Sutera Savings is one of the mainstay savings owned by the bank BPD DIY, Some of the advantages of this sutera savings can be used as collateral for credit, LPS guarantee fund, interest rate calculated from daily balance, and others. The purpose of this research is to know the most dominant factor in determining customer decision in choosing sutera saving product at bpd DIY branch office Senopati Yogyakarta office. The purpose of the study obtained from the results of distributing questionnaires to clients. The analysis used is descriptive statistical analysis and non parametric analysis of kendall concordance test . The results obtained from this research is the factor of service is the most dominant factor determining the decision of the customer in choosing Sutera Savings product, the second factor is the location, the third factor is the price, the fourth factor is the product, the fifth factor is promotion.

Kata Kunci : produk, harga, pelayanan bank, lokasi, promosi, keputusan nasabah

  1. D3-2017-368862-abstract.pdf  
  2. D3-2017-368862-bibliography.pdf  
  3. D3-2017-368862-tableofcontent.pdf  
  4. D3-2017-368862-title.pdf