Laporkan Masalah

PERAN SALES MARKETING DALAM UPAYA UNTUK MENINGKATKAN REVENUE DI HOTEL NEO MALIOBORO YOGYAKARTA

NIKEN ANGGRAENI, Fahmi Prihantoro, S.S., S.H., M.A.

2016 | Tugas Akhir | D3 KEPARIWISATAAN SV

Sales Marketing merupakan salah satu bagian yang sangat penting dan saling terkait dengan bagian lainnya di perusahaan akomodasi. Dengan adanya tim Sales Marketing di Hotel Neo Malioboro Yogyakarta diharapkan mampu menerapkan berbagai strategi untuk meningkatkan revenue hotel, sehingga fungsi Tim Sales Marketing sangatlah vital dalam peningkatan revenue hotel Neo Malioboro Yogyakarta. Tujuan Penulisan Tugas Akhir ini adalah untuk mengetahui tugas dari masing-masing staf pada departemen Sales Marketing, strategi yang digunakan dalam kegiatan departemen Sales Marketing dan peran Sales Marketing dalam kegiatan pemasaran. Hasil dari tugas akhir ini adalah kegiatan sales marketing di Hotel Neo Malioboro Yogyakarta mempunyai peran yang sangat penting, serta berkontribusi terhadap perkembangan hotel, terbukti dengan meningkatnya revenue dan dikenalnya Hotel Neo Malioboro oleh masyarakat secara luas.

Sales Marketing is has a significant role in a company which is intertwined with the department of accommodation. The Sales Marketing Department at the Neo Malioboro Hotel is expected to apply various strategies to increase the revenue of the hotel. Therefore Sales Marketing is really vital in increasing revenue at Neo Malioboro Hotel, Yogyakarta. The final task aims to know about job description of each one staff in sales marketing department, the strategy used in the department of sales marketing and the role od sales marketing. The result were, sales marketing activities in Neo Malioboro Hotel Yogyakarta has every important role, it contribute to hotel development, as evidenced by the revenue and better known by community.

Kata Kunci : Sales Marketing, Revenue, Hotel

  1. D3-2016-351389-abstract.pdf  
  2. D3-2016-351389-bibliography.pdf  
  3. D3-2016-351389-tableofcontent.pdf  
  4. D3-2016-351389-title.pdf