Monitoring Data Gangguan Internet Speedy Pada Aplikasi Telkom Trouble Ticket (T3 Online) dan Embassy PT. Telekomunikasi, Tbk Kota Palu
DINI BINOVIASTY, R. Arif Tri Rahmawanto, S.T.
2016 | Tugas Akhir | D3 TEKNIK ELEKTRODemi meningkatkan kualitas terhadap pelayanan dan pemulihan gangguan Speedy, PT. TELKOM melakukan kegiatan monitoring dan perawatan perangkat. Namun dalam pelaksanaan monitoring saat ini, para petugas belum dapat mengetahui lokasi gangguan secara tepat. Sehingga untuk peawatan dan perbaikan yang dilakukan petugas lapangan belum optimal. Kantor TELKOM Palu membutuhkan sebuah aplikasi yang dapat membantu memetakan gangguan yang terjadi. Aplikasi tersebut dapat melakukan pemantauan, serta menampilkan lokasi sumber gangguan secara tepat terhadap setiap gangguan yang terjadi di area Sulawesi Tengah. Aplikasi pemetaan gangguan dan kecepatan akses Speedy ini dibuat dengan harapan dapat membantu pelaksanaan kegiatan monitoring terhadap gangguan Speedy. Aplikasi Telkom Trouble Ticket Online ( T3 Online ) dan Embassy , kedua aplikasi ini dirancang dengan metode analisis terstruktur, diimplementasikan berbasis web dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP, dan Microsoft Access sebagai basis datanya.
In order to improve the quality of service and recovery for Speedy problems, PT. TELKOM has been doing a monitoring activity and maintenance the hardware������¢���¯���¿���½���¯���¿���½s. Yet, to implement that current monitoring, the workers can������¢���¯���¿���½���¯���¿���½t easily and accurately know the source of the problems. In other words, maintenance and repair done by the field operators have not been optimalized. TELKOM office needs an application which can help to map the occuring disturbance. That application can monitor and also can display the location of disturbance source accurately for any single disturbance occurring in Center Selebes. This application of disturbance mapping and speed access for Speedy is made with the expectation to help the monitoring activity to the Speedy disturbance. Telkom Trouble Ticket Online ( T3 Online ) and Embassy The both application is designed with structured analytical method, and is implemented based on web that uses PHP and Microsoft Access as the data.
Kata Kunci : 315128