Laporkan Masalah

ANALISIS PENGARUH SEO TERHADAP JUMLAH KEDATANGAN WISATAWAN MANCANEGARA DI PROPINSI BALI

SHANDRA DEWI K., Azhari SN, Dr

2015 | Skripsi | S1 ILMU KOMPUTER

Internet dapat sangat mempengaruhi bagi pemasaran produk komoditas pariwisata terutama bagi wisatawan mancanegara. Oleh karena itu dalam tulisan ini, akan dianalisa pengaruh SEO secara tidak langsung terhadap jumlah kedatangan wisatawan mancanegara di Propinsi Bali. Dalam analisa ini akan disesuaikan dengan kondisi dan keadaan di Propinsi Bali. Tujuan dilaksanakannya penelitian ini adalah menganalisa faktor-faktor SEO yang dapat mempengaruhi jumlah kedatangan wisatawan mancanegara di Propinsi Bali dengan menggunakan SEO Analyzer. Sehingga dapat disimpulkan seberapa besar peranan SEO bagi pariwisata di Propinsi Bali. Sampel diambil dengan menggunakan pengambilan sampel secara berkelompok dari suatu negara berdasarkan kecocokan data yang diteliti. Hasil yang dicapai pada penelitian ini adalah adanya pengaruh antara pemberitaan kondisi di Pulau Bali di media internet dengan kedatangan wisatawan mancanegara ke Pulau tersebut. Dari analisis yang dilakukan, maka dibuat sistem untuk menganalisa SEO dengan masukan link yang dibandingkan dan membandingkan dengan link lain. Penelitian ini berhasil mendapatkan parameter-parameter yang berpengaruh terhadap optimisasi suatu website dalam mesin pencari, parameter tersebut adalah page authority, domain authority, page mozrank, external link, total link, SEO score, Google page rank, alexa rank, Google backlinks, social media backlinks, meta description, meta keywords, dan rating.

Internet marketing can greatly affect the tourism, especially for foreign tourists. Therefore, in this research, will be analyzed SEO indirectly influence on the number of foreign tourist arrivals in Bali. In this analysis will be adapted to the conditions and circumstances in Bali. The objective of this study was to analyze the SEO factors that can affect the tourist arrivals in Bali by using SEO Analyzer. Therefore we can conclude how big the role of SEO for tourism in Bali. Samples were taken using sampling in groups of a state based on the fit of the data under study. The results achieved in this study is the influence of the news on condition from the island of Bali in the internet with the arrival of foreign tourists to the island. From the analysis carried out, then made the system SEO analysis compared with the input link and comparing with other link. This study managed to get the parameters that influence the optimization of a website in search of engines, the parameter is a page authority, domain authority, page mozrank, external links, total links, SEO score, Google page rank, Alexa rank, Google backlinks, social media backlinks, meta description, meta keywords, and rating.

Kata Kunci : Kata kunci : SEO (Search Engine Optimization), SEO Analyzer, wisatawan Bali, analisis SEO, parameter SEO

  1. S1-2015-193090-abstract.pdf  
  2. S1-2015-193090-bibliography.pdf  
  3. S1-2015-193090-tableofcontent.pdf  
  4. S1-2015-193090-title.pdf