Analisis pengaruh Social Confort, Employee Job Enthusiasm, Value for Money, dan Customer Convenience terhadap Repurchase Intentions pada Hotel Sewu Mas Yogyakarta
IRAWADI, Sajarwan, Gunawan Adisaputro, Drs.,MBA
2007 | Tesis | Magister ManajemenPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Social Comfort, Employee Job Enthusiasm, Value for Money, dan Customer Convenience terhadap Repurchase Intentions Pada Hotel Sewu Mas Yogyakarta. Pengujian dalam penelitian ini menggunakan analisis Regresi Linear Berganda. Alat uji ini digunakan untuk mengetahui pengaruh dari masing-masing variabel independen Social Comfort, Employee Job Enthusiasm, Value for Money, dan Customer Convenience terhadap Repurchase Intentions Pada Hotel Sewu Mas Yogyakarta Teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode non probability sampling dengan metode convenience sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang penginap Hotel Sewu Mas Yogyakarta. Instrumen penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner untuk memperoleh data-data primer yang dibutuhkan. Uji Validitas dalam penelitian ini menggunakan metode Analisis Product Moment Pearson Correlation. Uji Reliabilitas dalam penelitian ini menggunakan metode Cronbach Alpha. Dari hasil Uji F Regresi Linear Berganda menunjukkan bahwa Social Comfort, Employee Job Enthusiasm, Value for Money, dan Customer Convenience menunjukkan pengaruh yang signifikan secara simultan terhadap Repurchase Intentions Pada Hotel Sewu Mas Yogyakarta. Kemudian dari hasil Uji t Regresi Linear Berganda menunjukkan bahwa Social Comfort, Value for Money, dan Customer Convenience merupakan variabel yang secara parsial memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Repurchase Intentions Pada Hotel Sewu Mas Yogyakarta . Dalam penelitian ini variabel Employee Job Enthusiasm secara parsial tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Repurchase Intentions Pada Hotel Sewu Mas Yogyakarta. Keterbatasan dalam penelitian ini menyebabkan hasil yang diperoleh kurang dapat digeneralisir. Oleh karena itu, untuk penelitian selanjutnya diharapkan menggunakan kategori bisnis yang lebih beragam sebagai obyek penelitian dan responden yang lebih banyak dan beragam sehingga hasilnya diharapkan lebih dapat digeneralisir.
This research aimed to analyze the effect of social comfort, employee job enthusiasm, value for money, and customer convenience toward repurchase intentions at Hotel Sewu Mas Yogyakarta. These research using multiple regression method to find the effect of each independent variable social comfort, Employee Job Enthusiasm, Value for Money, and Customer Convenience toward Repurchase Intentions at Hotel Sewu Mas Yogyakarta Sampling technique in this research using non probability sampling method with convenience sampling method. Sample in this research consist of 100 customer at Hotel Sewu Mas Yogyakarta. The instrument in this research are questionaire. Validity test in this research using Product Moment Pearson Correlation method. And Reliability test in this research using Cronbach Alpha method. The results of F test shows that Social Comfort, Employee Job Enthusiasm, Value for Money, and Customer Convenience have simultaneous significant toward Repurchase Intentions at Hotel Sewu Mas Yogyakarta. T test results shows that Social Comfort, Value for Money, and Customer Convenience are significantly toward repurchase Intentions at Hotel Sewu Mas yogyakarta. In this research, Employee Job Enthusiasm partially did not significantly affected repurchase intentions at hotel Sewu Mas Yogyakarta. This study has several limitations that cause the result can not be generalized. For the next research should be use more respondents and business categories as research object. Finally the result can be generalized.
Kata Kunci : Manajemen Pemasaran,Perilaku Konsumen,Social Comfort, Employee Job Enthusiasm, Value for Money, Customer Convenience, dan Repurchase Intentions