Laporkan Masalah

Pengaruh Aktifitas Olaharaga, Pemasaran Media Sosial, Dan Pengetahuan Produk Terhadap Tingkat Penggunaan Konsumen Lmen

Bastian Zeller Marsudi, B.M. Purwanto, Dr., M.B.A.,

2024 | Tesis | S2 Manajemen

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh aktifitas olahraga, pemasaran media sosial, dan pengetahuan produk terhadap tingkat penggunaan L-Men 2Go di Jawa Tengah. Aktivitas olahraga menjadi fokus utama karena terbukti meningkatkan kesadaran akan pentingnya konsumsi protein untuk mendukung kesehatan dan efektivitas olahraga. Selain itu, penggunaan media sosial sebagai alat pemasaran juga dianalisis karena saat ini banyak konsumen mencari informasi produk melalui platform ini. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei yang melibatkan 200 responden dari berbagai komunitas olahraga di Jawa Tengah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aktivitas olahraga dan pemasaran media sosial memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap pengetahuan produk L-Men 2Go. Pengetahuan produk ini, pada gilirannya, berpengaruh positif terhadap tingkat penggunaan L-Men 2Go di kalangan konsumen. Temuan ini memberikan implikasi praktis bagi perusahaan dalam merancang strategi pemasaran yang efektif, dengan fokus pada penguatan aktivitas olahraga dan optimalisasi pemasaran melalui media sosial. Penelitian ini juga memberikan wawasan mengenai pentingnya edukasi konsumen dalam meningkatkan pengetahuan produk dan loyalitas penggunaan.

his research aims to analyze the influence of sports activities, social media marketing, and product knowledge on the level of use of L-Men 2Go in Central Java. Sports activities are the main focus because they are proven to increase awareness of the importance of protein consumption to support health and exercise effectiveness. Apart from that, the use of social media as a marketing tool is also analyzed because currently many consumers are looking for product information through this platform. This research uses a quantitative approach with a survey method involving 200 respondents from various sports communities in Central Java. The research results show that sports activities and social media marketing have a significant positive influence on L-Men 2Go product knowledge. This product knowledge, in turn, has a positive influence on the level of use of L-Men 2Go among consumers. These findings provide practical implications for companies in designing effective marketing strategies, with a focus on strengthening sports activities and optimizing marketing via social media. This research also provides insight into the importance of consumer education in increasing product knowledge and usage loyalty.


Kata Kunci : Aktifitas Olahraga, Pemasaran Media Sosial, Pengetahuan Produk, Lmen

  1. S2-2024-501605-abstract.pdf  
  2. S2-2024-501605-bibliography.pdf  
  3. S2-2024-501605-tableofcontent.pdf  
  4. S2-2024-501605-title.pdf