Laporkan Masalah

FACTORS TO BOOST SALES OF FMCG PRODUCTS IN E-COMMERCE (INTERNSHIP REPORT IN UNILEVER INDONESIA)

FATIA AISYAH, FLORINE VINCENDET

2022 | Skripsi | S1 MANAJEMEN

Karya ini didasarkan pada pengalaman magang penulis yang membantu membangun pemahaman dasar tentang pengetahuan dan alur kerja penjualan di FMCG. Mempertahankan penjualan produk FMCG di e-commerce merupakan hal yang rumit karena sifat industri yang dinamis. Oleh karena itu, sangat penting bagi seorang manajer akun untuk mengawasi kinerjanya dengan mengidentifikasi apa saja faktor keberhasilan penjualan di e-commerce. Pekerjaan ini mencakup proses itu dengan menggunakan kerangka kerja SQL. Hal ini juga mencakup pemahaman yang lebih dalam dengan melakukan wawancara dengan manajer akun kunci senior untuk membahas masalah ini dari sudut pandang mereka. Penulis mengusulkan beberapa solusi yang didasarkan pada karakteristik dari e-commerce itu sendiri. Untuk dapat mencapai tujuan yang diinginkan dengan baik, rencananya adalah melakukan audit manajemen konten dan melihat apa yang perlu ditambahkan atau diperbaiki. Berdasarkan permasalahan dan analisis yang dilakukan selama magang dan, ada dua kategori rekomendasi: intensifikasi dan ekstensifikasi.

The work is based on the author�s internship experience which help establish basic understandings of knowledge and workflow of sales in FMCG. Maintaining sales of FMCG products in e-commerce is complicated due to the dynamic nature of the industry. Therefore, it is crucial for an account manager to supervise its performance by identifying what are the success factors of selling in e-commerce. This works include the process of that by using the SQL framework. It also includes a deeper understanding by having an interview with senior key account manager to discuss the issue from their perspective. The author proposes several solutions that is based on the characteristics of the e-commerce itself. To be able to properly achieve the intended objective, the plan is to conduct content management audit and see what needs to be added or improved. Based on of problem and analysis made throughout the internship and , there are two categories of recommendation: intensification and extensification.

Kata Kunci : E-Commerce, Sales, FMCG, Unilever, Internship

  1. s1-2022-422992-abstract.pdf  
  2. S1-2022-422992-bibliography .pdf  
  3. s1-2022-422992-tableofcontent.pdf  
  4. s1-2022-422992-title.pdf