Laporkan Masalah

PENGARUH STRATEGI PROMOSI DALAM MENARIK MINAT PEKERJA UNTUK BEKERJA DI REMOTASKS (STUDI KASUS PADA PEKERJA REMOTASKS FILIPINA)

ALFIAN AJI SURYA, Dra. Sufitri, MM.

2022 | Tugas Akhir | D3 MANAJEMEN

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh strategi promosi terhadap minat pekerja untuk bekerja di Remotasks. Desain penelitian yang digunakan adalah desain penelitian eksplanatori. Penelitian eksplanatori bertujuan untuk menjelaskan hubungan antar variabel. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear sederhana dengan strategi promosi sebagai variabel bebasnya, dan minat bergabung sebagai variabel terikatnya. Teknik sampling dalam penelitian ini adalah accidental sampling. Sampel yang ditetapkan di penelitian ini sejumlah 40 pekerja. Data penelitian dikumpulkan dari responden yang berasal dari kuesioner yang diedarkan menggunakan media sosial Facebook pada grup chat Zodiac Ego Road-Clark, serta literatur, jurnal, dan sumber dari internet terkait dengan pengaruh strategi promosi terhadap minat untuk bekerja di Remotasks. penelitian ini menghasilkan strategi promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat pekerja untuk bekerja di Remotasks. pengaruh minat pekerja untuk bekerja di Remotasks sebesar 12,3%. adapun sisanya sebesar 87,7% dipengaruhi oleh variabel lain di luar variabel penelitian.

This study aims to determine the effect of promotion strategies on the interest of workers to work in Remotasks. The research design is an explanatory research design. Explanatory research aims to explain the relationship between variables. This study uses simple linear regression analysis with promotion strategy as the independent variable and interest in joining as the dependent variable. The sampling technique in this study was accidental sampling. The sample in this study was 40 workers. Research data were collected from respondents from questionnaires circulated using social media Facebook in the Zodiac Ego Road-Clark chat group, as well as literature, journals, and sources from the internet related to the effect of promotional strategies on interest in working at Remotasks. The result of this research is the promotion strategy has a positive and significant effect on the interest of workers to work in Remotasks. The effect of workers' interest in working in Remotasks is 12.3%, while 87.7% remaining is influenced by other variables outside the research variables.

Kata Kunci : Strategi Promosi, Minat Bergabung

  1. D3-2022-415620-abstract.pdf  
  2. D3-2022-415620-bibliography.pdf  
  3. D3-2022-415620-tableofcontent.pdf  
  4. D3-2022-415620-title.pdf