SUPPORT MEDIA IKLAN DIGITAL UNTUK PEMASARAN APLIKASI BURGER KING (INTERNSHIP SUITMEDIA)
ALBERT MARTIN P, Muhammad Fakhrurrifqi, S.Kom., M.Cs.
2020 | Tugas Akhir | D3 Komputer dan Sistem InformasiBurger King adalah salah satu perusahaan makanan yang sangat ternama di dunia. Burger King memiliki sangat banyak cabang di berbagai penjuru negara yang salah satunya adalah Indonesia dan sudah tersebar hampir di seluruh wilayah indonesia. Tentunya mempunyai sangat banyak pelanggan di seluruh Indonesia. Kali ini Burger King Indonesia telah menciptakan aplikasi Burger King yang berbasis mobile. Tetapi banyak sekali pelanggan yang belum mengetahui adanya aplikasi Burger King ini. Berdasarkan dari permasalahan tersebut, Perusahaan Burger King Indonesia ingin mempromosikan aplikasi Burger King melalui media iklan digital. Untuk mendukung iklan pada media digital tersebut dibuatlah banner advertisement yang akan menjadi materi iklan. Jika semua materi tersebut sudah jadi maka akan di publikasikan di media sosial. Promosi ini bertujuan untuk menambah kesadaran masyarakat yang khususnya adalah pelanggan dari Burger King menggunakan aplikasi dari Burger King itu sendiri.
Burger King is one of the most reputable food companies in the world. Burger King has a lot of branches in various parts of the country that one of them is Indonesia and has spread almost all over Indonesia. Surely have a lot of customers in all over Indonesia. This time Burger King Indonesia has created a Burger King app based on mobile. But there are many customers who do not know the application of this Burger King. Based on the problem, Burger company King Indonesia wants to promote Burger King app through digital advertising media. To support advertising on the digital media was made banner advertisement that will be creative. If all such material is already so it will be published on social media. This promotion aims to increase awareness of people who in particular are customers of Burger King using the application of Burger King itself.
Kata Kunci : Burger King, Media iklan digital, banner advertisement.