Laporkan Masalah

Pengaruh Kepuasan Kerja Dan Stres Kerja Terhadap Intensi Keluar Karyawan Pada Bank BNI KCU UGM

Desy Anggreny Sitorus, Reni Rosari, Dr., M.B.A.

2020 | Skripsi | S1 MANAJEMEN

Intensi keluar terjadi pada banyak perusahaan dalam industri termasuk industri perbankan, hal ini mengakibatkan berbagai permasalahan yang harus diperhatikan oleh perusahaan, karena intensi keluar yang tidak terkendali dapat menimbulkan kerugian bagi perusahaan. Fenomena yang terjadi saat ini banyak karyawan yang bekerja khususnya di sektor perbankan memiliki intensi keluar yang tinggi seiring pertumbuhan perbankan yang pesat. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kepuasan kerja dan stres kerja terhadap intensi keluar karyawan Bank BNI KCU UGM. Penelitian ini menggunakan desain penelitian kuantitatif dan pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner. Pengujian hipotesis dilakukan dengan analisis linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kedua hipotesis terdukung, yaitu kepuasan kerja berpengaruh negatif signifikan terhadap intensi keluar dan stres kerja berpengaruh positif terhadap intensi keluar karyawan Bank.

Turnover intention occur in many companies in the industry including the banking industry, this results in a variety of problems that must be considered by companies, because uncontrolled turnover intention can cause harm to the company. The phenomenon that occurs at this time many employees who work especially in the banking sector have a high turnover intention in line with rapid banking growth. This study aims to examine and analyze the effect of job satisfaction and job stress on the intention to leave the bank BNI KCU UGM Employees. This research uses quantitative research design hypothesis testing is done by multiple linear analysis. The result showed that two supported hypotheses, namely job satisfaction had a significant negative effect on intention to leave and job stress had a positive effect on intention to leave employees of the Bank.

Kata Kunci : Kata Kunci : Intensi keluar, Kepuasan kerja, Stres kerja, Karakteristik karayawan perbankan, Bank BNI KCU UGM

  1. S1-2020-377368-abstract.pdf  
  2. S1-2020-377368-bibliography.pdf  
  3. S1-2020-377368-tableofcontent.pdf  
  4. S1-2020-377368-title.pdf