4DX IMPLEMENTATION IN GETTING RECEIVABLE IN BGES TELKOM PEKANBARU
ADE ARIEF KURNIAWAN, Alfelia Nugky Permatasari, S.S., M.A.
2019 | Tugas Akhir | D3 BAHASA INGGRISTugas akhir ini bertujuan untuk membahas profil Telkom Pekanbaru serta penggunaan 4DX dalam manajemen tujuan. Metode pengumpulan data yang digunakan oleh penulis adalah pendekatan kualitatif melalui observasi, wawancara, dan studi lapangan. Penulis mengumpulkan data selama masa magang yang dimulai dari 21 Januari hingga 29 Maret 2019 di kantor Telkom Pekanbaru yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman No. 199, Sumahilang, Pekanbaru. Penulis mewawancarai manajer akun BGES. Penulis telah membaca buku dan artikel dari internet sebagai studi lapangan. Data yang diperoleh dikelompokkan berdasarkan tujuan dan disajikan secara deskriptif dalam bahasa Inggris dengan gambar dan bagan. Berdasarkan pengamatan, wawancara dan studi lapangan yang dilakukan oleh penulis, BGES menggunakan 4DX sebagai cara untuk mempercepat pemrosesan piutang dengan secara hati-hati memilih WIG mereka. Mereka membangun papan skor 4DX bersama sebagai bukti bahwa mereka ingin mencapai WIG bersama. Berdasarkan WIG, mereka menemukan apa ukuran lag dan lead mereka dan mencoba melakukan ukuran lead untuk meningkatkan ukuran lag. Mereka mengikuti semua disiplin dengan baik, juga menambahkan beberapa hal untuk membuat manajer akun lebih tertarik untuk berpartisipasi dalam 4DX.
This Graduating Paper discusses the profile of Telkom Pekanbaru as well as the usage of 4DX in the goal management. The method of data collection used by the writer are qualitative approach through observation, interview, and field study. The writer collected the data during the internship period which was started from January 21st until March 29th 2019 at Telkom Pekanbaru office that is located at Jalan Jenderal Sudirman No. 199, Sumahilang, Pekanbaru. The writer interviewed the account manager of BGES. The writer has read books and articles from internet as the field study. The data obtained were grouped based on the objectives and presented descriptively in English with images and chart. Based on the observations, interview and field study that were done by the writer, BGES uses 4DX as a way to accelerates the process of processing receivables by carefully choosing their WIG. They build a 4DX scoreboard together as a prove that they wanted to achieve their WIG together. Based on the WIG, they found what their lag and lead measures are and try to do the lead measure to improve the lag measure. They followed all of the disciplines well, also added some things to get the account managers more interested in participating the 4DX.
Kata Kunci : 4DX, BGES, WIG, Lag measure, Lead measure