Laporkan Masalah

ANALISIS KEBERLANJUTAN BISNIS PT TRANSPORTASI GAS INDONESIA PASCA AKHIR KONTRAK

RUDOLF PALILING M, Dr. Suhartono, M.B.A, M.A.

2018 | Tesis | MAGISTER MANAJEMEN (KAMPUS JAKARTA)

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisa berbagai faktor penentu keberlanjutan bisnis, kerjasama, saling ketergantungan, saling percaya dan keselarasan tujuan dengan pelanggan TGI pasca berakhirnya kontrak, dan menilai keberlanjutan bisnis, kerjasama, saling ketergantungan, saling percaya dan keselarasan tujuan dengan pelanggan TGI pasca berakhirnya kontrak dari perspektif pelanggan. Penelitian ini menggunakan populasi yaitu pengguna gas yang berasal dari pipa PT Transportasi Gas Indonesia. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah 84 orang dan teknik pengambilan data menggunakan kuesioner. Metode analisis data menggunakan statistik deskriptif dengan menggunakan nilai rata-rata terhadap perspektif responden yang sangat setuju, setuju, sangat tidak setuju dan tidak setuju atas pernyataan untuk menganalisa berbagai faktor penentu keberlanjutan bisnis, kerjasama, saling ketergantungan, saling percaya dan keselarasan tujuan terhadap keberlanjutan bisnis TGI pasca berakhirnya kontrak penyaluran gas. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor-faktor yang menentukan keberlanjutan bisnis TGI pasca berakhirnya kontrak adalah Kerjasama dengan pelanggan, Saling Ketergantungan dengan pelanggan, Saling Percaya dengan pelanggan dan Keselarasan Tujuan dengan pelanggan. Seluruh pelanggan juga mempunyai perspektif yang positif terhadap variabel keberlanjutan bisnis, Kerjasama, Saling Ketergantungan, Saling Percaya dan Keselarasan Tujuan untuk keberlanjutan bisnis TGI pasca berakhirnya kontrak. Kata Kunci: Keberlanjutan Bisnis, Kerjasama, Saling Percaya, Saling Ketergantungan, Keselarasan Tujuan, Statistik Deskriptif.

The purpose of this research is to analyze various determinants of business sustainability, cooperation with customers, interdependence with customers, mutual trust with customers and goal congruence with customers towards business sustainability TGI after the end of the contract, and assessing business sustainability, cooperation, interdependence, mutual trust and goals congruence with TGI customers after the end of the contract from the customer's perspective. This research uses a population of gas users from the TGI pipeline. The number of respondents in this research is 84 respondents and data collection techniques using questionnaires. The method of data analysis uses descriptive statistics using the average value of the perspective of respondents who strongly agree, agree, strongly disagree and disagree with the statement to analyze various determinants of business sustainability, cooperation, interdependence, mutual trust and goal congruence towards business sustainability TGI after the end of the contract. The results of this research indicate that the factors that determine the sustainability of TGI business after the end of the contract are collaboration, interdependence, mutual trusts and goal congruence. All customers also have a positive perspective on the variables of business sustainability, collaboration with customers, interdependence with customers, mutual trust with customers and goal congruence with customers for TGI business sustainability after the end of the contract. Keywords: Business Sustainability, Cooperation, Mutual Trust, Resource Dependency, Goal Congruence, Descriptive Statistics.

Kata Kunci : Business Sustainability, Cooperation, Mutual Trust, Resource Dependency, Goal Congruence, Descriptive Statistics.

  1. S2-2018-402431-abstract.pdf  
  2. S2-2018-402431-bibliography.pdf  
  3. S2-2018-402431-tableofcontent.pdf  
  4. S2-2018-402431-title.pdf