Laporkan Masalah

SAY IT ! : PROTOTIPE APLIKASI BISNIS BUNGA RANGKAIAN SECARA DIGITAL

YORINT MAYRZA F, Hargo Utomo, Dr., M.B.A.,

2018 | Tesis | MAGISTER MANAJEMEN (KAMPUS JAKARTA)

Studi ini merupakan pengembangan sebuah aplikasi berbasis digital yang berfungsi sebagai platform online dalam membeli bunga rangkaian dengan nama SAY IT!. Aplikasi tersebut dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen dalam mendapat kemudahan membeli bunga rangkaian lewat mobile phone dengan memiliki fitur blog dengan artikel yang edukatif dan kolom chat dengan florist. SAY IT! dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan produk bunga rangkaian yang komperehensif yang mengakomodir kebutuhan akan produk bunga rangkaian yang memuat infromasi yang tepat dan mengakomodir kepentingan bisnis bahwa mobile application SAY IT! dengan fitur dan kontennya akan mempengaruhi konsumen dalam hal keputusan membeli. SAY IT! juga dikembangkan dengan memperhatikan aspek product of knowledge disertai dengan Google Maps Connecting. Sehingga fitur dan konten yang terdapat di SAY IT! bertujuan untuk memberikan kemudahan dalam mendapat produk bunga rangkaian terdekat dari lokasi atau tujuan pengiriman. Kelebihan dari SAY IT! adalah memudahkan konsumen untuk mendapat bunga yang fresh dari florist terdekat dari lokasi pengiriman. Penelitian ini mencari akseptasi dari user setelah melihat prototipe aplikasi digital SAY IT!. Berdasarkan hasil evaluasi kuesioner yang disebar secara purposive sampling, secara teknis nilai akseptasi terhadap aplikasi SAY IT! lebih dari 70% responden menilai baik. Sehingga aplikasi SAY IT! layak untuk Go Life.

The author developed a digital application that serves as an online platform in buying circuit flowers under the name SAY IT. The application was developed to meet the needs of consumers in getting the ease of buying a series of flowers via mobile phone with blog features with educational articles and chat columns with florist. SAY IT! developed to meet the consumer's need for a comprehensive series of flower products that accommodate the need for a series of flower products that contain the right information and accommodate the business interests that mobile application SAY IT! with features and content will affect consumers in terms of buying decisions. SAY IT! also developed with attention to aspects of product of knowledge accompanied by Google Maps Connecting. So the features and content contained in SAY IT! aims to provide convenience in obtaining the nearest flower product range from the location or delivery destination. The advantages of SAY IT! is to make it easier for consumers to get fresh flowers from the nearest florist from the shipping location. This research is looking for acceptance from user after seeing prototype of SAY IT! Digital application. Based on the results of questionnaires evaluated by purposive sampling technique, technically the acceptance value of SAY IT application! more than 70% of respondents rate good. So SAY IT app! feasible for Go Life.

Kata Kunci : Model bisnis, Toko Bunga, Portal Informasi, Aplikasi Digital, aplikasi bergerak, Business Model, Florist, Platform Information, Digital app, Mobile Application

  1. s2-2018-374308-abstract.pdf  
  2. s2-2018-374308-bibliography.pdf  
  3. s2-2018-374308-tableofcontent.pdf  
  4. s2-2018-374308-title.pdf