Laporkan Masalah

ANALISIS DAYA TARIK ORGANISASI PT TOYOTA MOTOR MANUFACTURING INDONESIA (TMMIN)

CUT FITRI HANDAYANI, T. Hani Handoko, Dr., M.B.A.,

2018 | Tesis | S2 Manajemen

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis daya tarik organisasi yang dimiliki oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN). Dalam penelitian ini juga mencakup peran manajemen talenta, pemerekan organisasi sebagai pembentuk daya tarik organisasi, dan generasi Y sebagai kandidat potensial PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia. Daya tarik organisasi diukur dengan Employer Attractiveness Scale (EmpAt) yang terdiri dari dimensi interest value, dimensi social value, dimensi economic value, dimensi development value, dan dimensi application value. Metode pengambilan sampel dalam penelitian adalah non-probability sampling, dengan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan uji validitas reliabilitas dan statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan nilai mean yang tinggi terhadap daya tarik organisasi PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia.

This study aims to analyze the employer attractiveness of PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN). In this study also includes talent management, employer branding, and generation Y as a potential candidate of PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia. Employer attractiveness is measured by Employer Attractiveness Scale (EmpAt) which consists of the dimension of interest value, social value dimension, economic value dimension, development value dimension, and application value dimension. Sampling method in this research is non-probability sampling, with purposive sampling method. This research uses reliability validity test and statistics descriptive. The results of this study prove that the employer attractiveness of PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia classified as high.

Kata Kunci : Daya tarik organisasi, pemerekan organisasi

  1. s2-2018-360934-abstract.pdf  
  2. s2-2018-360934-bibliography.pdf  
  3. s2-2018-360934-tableofcontent.pdf  
  4. s2-2018-360934-title.pdf