PENGARUH MOTIVASI PELAYANAN PUBLIK DAN LOVE OF MONEY TERHADAP PERILAKU KERJA INOVATIF PEGAWAI STUDI PADA UNIT KERJA DIREKTORAT JENDERAL PAJAK, KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
SARAH DITTA, Prof. Djamaludin Ancok, Ph.D
2021 | Tesis | Magister ManajemenPenelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh motivasi pelayanan publik dan love of money terhadap perilaku kerja inovatif pegawai studi pada unit kerja Direktorat Jenderal Pajak, Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Strategi riset yang diterapkan pada penelitian ini adalah menggunakan metode kuantitatif dan survei berupa kuesioner sebagai alat untuk memperoleh data primer. Metode pengambilan sampel dilakukan dengan cara non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Ukuran sampel penelitian ini adalah sebanyak 254 sampel. Responden berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Direktorat Jenderal Pajak dan minimal masa kerja 2 tahun. Analisis data menggunakan perangkat Partial Least Square - Structural Equation Model (PLS-SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa motivasi pelayanan publik dan love of money berpengaruh positif perilaku kerja inovatif pegawai.
This study aims to examine the impact of public service motivation and love of money on innovative work behavior on work unit Directorate General of Taxation, Ministry of Finance Republic of Indonesia. Research startegy on this study is quantitative method with survey as a data collection tools. The data sampling method is non-probability sampling with purposive sampling technique. The sample size is 254 respondents. Respondents are those who have status as Civil Servants in Directorate General of Taxation and minimum work period is 2 years. Data analysis using Partial Least Square - Structural Equation Model (PLS-SEM). The results of this study indicate that public service motivation and love of money has positive effect on innovative work behaviour.
Kata Kunci : motivasi pelayanan publik, love of money, perilaku kerja inovatif pegawai, pegawai negeri sipil