Laporkan Masalah

PENGARUH MARKET TO BOOK RATIO TERHADAP PEMBELIAN KEMBALI SAHAM PERUSAHAAN (STUDI PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR PADA BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2016-2020)

MUHAMMAD ZAKY, Marwan Asri, Prof., M.B.A.

2021 | Tesis | Magister Manajemen

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh market to book ratio terhadap keputusan perusahaan dalam melakukan pembelian kembali. Penelitian ini dilakukan pada perusahaan yang terdaftar dalam Bursa Efek Indonesia. Sebanyak 67 perusahaan yang melakukan pengumuman pembelian kembali pada Bursa Efek Indonesia periode 2016-2020 menjadi sampel dalam penelitian ini. Pengujian hipotesis penelitian menggunakan teknik analisis regresi berganda dengan SPSS. Hasil penelitian menemukan bahwa market to book ratio (M/B) memiliki pengaruh positif signifikan terhadap jumlah pembelian kembali saham perusahaan.

This study aims to determine the effect of the market to book ratio on the company's decision to repurchase. This research was conducted on companies listed on the Indonesia Stock Exchange. A total of 67 companies that made repurchase announcements on the Indonesia Stock Exchange for the 2016-2020 period were sampled in this study. Testing the research hypothesis using multiple regression analysis techniques with SPSS. The results of the study found that the market to book ratio (M/B) had a significant positive effect on the number of repurchases of company shares.

Kata Kunci : Share repurchase, Market to Book Ratio, Undervaluation

  1. S2-2021-452528-abstract.pdf  
  2. S2-2021-452528-bibliography.pdf  
  3. S2-2021-452528-tableofcontent.pdf  
  4. S2-2021-452528-title.pdf