Laporkan Masalah

[2020][Yusron Fuadi]Pembuatan Aset 3D 4 Cannon Untuk Game Persia-TA

BIAS ALAMSYAH, Nur Rohman Rosyid, S.T., M.T., D.Eng.

2020 | Tugas Akhir | D3 Komputer dan Sistem Informasi

Gim merupakan permainan visual sebagai sarana hiburan melalui perangkat elektronik. Dalam pembuatan gim selain pemrograman diperlukan juga objek visual agar dapat dimainkan dengan mudah. Objek visual yang ada antara lain adalah karakter dan lingkungan. Objek visual dapat dikatakan sebagai salah satu aset dari gim. Gim Persia memerlukan aset objek cannon sebagai objek visual lingkungan, maka pembuatan aset cannon 3D diperlukan. Pembuatan aset 3D menggunakan perangkat lunak Blender versi 2.80 untuk modeling, texturing dan animation. Penelitian ini memberikan hasil yang akan digunakan sebagai komponen dalam pembuatan gim Persia. Pembuatan aset 3D menggunakan perangkat lunak Blender siap digunakan untuk pembuatan gim Persia.

Game is visual playing through electronic device as entertainment purposes. Beside programing, visual object is required in making game for easy understanding by player. Visual object is including character and environment. Visual object known as one of asset in making game. Persia game required asset cannon as visual object environment. Therefore, making that asset is need to be done. In making the asset, Blender version 2.80 is used for modeling, texturing and animation. This research give result that is use as component in making Persia game. 3D assets made using software Blender is ready to use for making Persia game.

Kata Kunci : Gim, Animasi, 3D model, Multimedia

  1. D3-2020-401016-abstract.pdf  
  2. D3-2020-401016-bibliography.pdf  
  3. D3-2020-401016-tableofcontent.pdf  
  4. D3-2020-401016-title.pdf