Laporkan Masalah

PEMBUATAN ASET 3D ENVIRONMENT LEMBAH UNTUK GAME SIMULASI SCI-FI PERSIA

ATMIM LANA NURONA, NUR ROHMAN ROSYID, S.T., M.T., D.Eng

2020 | Tugas Akhir | D3 Komputer dan Sistem Informasi

Seiring dengan perkembangan zaman, kemajuan teknologi yang pesat telah merambah ke segala aspek terutama pada pembuatan game. Game merupakan sarana hiburan yang dapat dimainkan dengan perantara media elektronik dalam bentuk 2D maupun 3D. Dalam pembuatan suatu game dibutuhkan adanya sumber daya yang disebut dengan aset. Untuk memenuhi kebutuhan sumber daya dalam pengembangan game simulasi sci-fi Persia, maka dilakukan pembuatan aset lembah 3D sebagai pelengkap aset game. Aset dibuat menggunakan perangkat lunak Blender versi 2.80 untuk modeling, sculpting, texturing dan rendering. Hasil dari penelitian ini berupa aset lembah 3 dimensi yang siap digunakan pada pengembangan game simulasi sci-fi Persia. Kata kunci : Game, Aset Game Sci-fi, Lembah, Blender.

Along with the times, rapid technological advances have penetrated into all aspects, especially in game making. Games are a means of entertainment that can be played with electronic media intermediaries in 2D or 3D. In making a game a resource is needed called an asset. To meet the needs of resources in the development of Persia sci-fi simulation games, the creation of 3D valley assets was made as a complement to game assets. Assets are created using Blender software version 2.80 for modeling, sculpting, texturing and rendering. The results of this study are three dimensional valley assets that are ready to be used in the development of Persia sci-fi simulation games. Keyword : Game, Sci-fi Game Asset, Valley, Blender.

Kata Kunci : Game, Aset Game Sci-fi, Lembah, Blender.

  1. D3-2020-401009-abstract.pdf  
  2. D3-2020-401009-bibliography.pdf  
  3. D3-2020-401009-tableofcontent.pdf  
  4. D3-2020-401009-title.pdf