Laporkan Masalah

PENGARUH LOGO MEREK TERHADAP CITRA MEREK DENGAN PEMEDIASI KEPRIBADIAN DAN KEAKRABAN MEREK PADA MEREK MINUMAN ISOTONIK POCARI SWEAT

ANDARA AKBAR HANANTO, Iin Mayasari, Dr., M.M., MSi

2019 | Tesis | MAGISTER MANAJEMEN (KAMPUS JAKARTA)

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh logo merek pada citra merek, baik secara langsung maupun dengan peran mediasi kepribadian merek dan keakraban merek pada merek Pocari Sweat di Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan memperoleh data melalui penyebaran kuesioner dan dilakukan secara cross-sectional. Partisipan penelitian ini berjumlah 216 orang yang merupakan konsumen Pocari Sweat di Jakarta. Hasil penelitian ini mengungkapkan pentingnya logo merek dalam meningkatkan citra merek positif. Hasil lebih lanjut juga menunjukan bahwa dimensi kepribadian merek dan keakraban merek memediasi hubungan antara logo merek dan citra merek.

This study aims to examine the effect of brand logo on brand image, both directly and with the mediating role of brand personality and brand familiarity with the Pocari Sweat brand.in Indonesia as a subject. This research uses a quantitative approach by obtaining data through questionnaires and is carried out cross-sectionally. The number of participants in this study were 216 people who were Pocari Sweat consumers in Jakarta. The results of this study reveal the importance of brand logo in enhancing positive brand image. Further results also show that the dimensions of brand personality and brand familiarity mediate the relationship between brand logo and brand image.

Kata Kunci : Brand Logo, Brand Image, Brand Personality, Brand Familiarity.

  1. s2-2019-417368-abstract.pdf  
  2. s2-2019-417368-bibliography.pdf  
  3. s2-2019-417368-tableofcontent.pdf  
  4. s2-2019-417368-title.pdf