Laporkan Masalah

ANALISIS PELAYANAN CUSTOMER CARE CENTER DALAM MEMUASKAN PELANGGAN PT TELEKOMUNIKASI INDONESIA

RIZQI MEILIANA DEWI, Dra. Neni Pancawati M.Si

2017 | Tugas Akhir | D3 MANAJEMEN SV

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang mengetahui pelayanan Customer care center dalam memuaskan pelangganpada PT.Telkom indonesia. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan wawancara. MengingatTelkom perusahaan informasi dan komunikasi serta penyedia jasa dan jaringan telekomunikasi secara lengkap di Indonesia. Telkom mengklaim sebagai perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia, dengan jumlah pelanggan telepon tetap sebanyak 15 juta dan pelanggan telepon seluler sebanyak 104 juta.Telkom merupakan salah satu BUMN yang sahamnya saat ini dimiliki oleh Pemerintah Indonesia (52,56%), dan 47,44% dimiliki oleh Publik, Bank of New York, dan Investor dalam Negeri. Telkom juga menjadi pemegang saham mayoritas di 13 anak perusahaan, termasuk PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel). Unit Customer care center memilki kriteria kualitas pelayanan yang dilakukan untuk memuaskan pelanggan. PT.Telkom memiliki bidang usaha atau produk yang bermacam-macam untuk memenuhi kebutuhan konsumen dibidang komunikasi. PT Telkom juga selalu berinovasi pada produk nya mengikuti era global saat ini. PT.Telkom terus berupaya sclalu meningkatkan kepuasan konsumen.Dalam melayani konsumen PT.Telkom membedekan konsumenya menjadi dua jenis yaitu pelanggan personal dan pelanggan korperat. Dalam penelitian ini dilakukan di Kantor pusat Telkom Yogyakarta yang beralamat di JI.YosSudarso No.9, Kotabaru, Kota Yogyakarta, DIY. Pada bulan Desember 2016 sampai Februari 2017.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang mengetahui pelayanan Customer care center dalam memuaskan pelangganpada PT.Telkom indonesia. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan wawancara. MengingatTelkom perusahaan informasi dan komunikasi serta penyedia jasa dan jaringan telekomunikasi secara lengkap di Indonesia. Telkom mengklaim sebagai perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia, dengan jumlah pelanggan telepon tetap sebanyak 15 juta dan pelanggan telepon seluler sebanyak 104 juta.Telkom merupakan salah satu BUMN yang sahamnya saat ini dimiliki oleh Pemerintah Indonesia (52,56%), dan 47,44% dimiliki oleh Publik, Bank of New York, dan Investor dalam Negeri. Telkom juga menjadi pemegang saham mayoritas di 13 anak perusahaan, termasuk PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel). Unit Customer care center memilki kriteria kualitas pelayanan yang dilakukan untuk memuaskan pelanggan. PT.Telkom memiliki bidang usaha atau produk yang bermacam-macam untuk memenuhi kebutuhan konsumen dibidang komunikasi. PT Telkom juga selalu berinovasi pada produk nya mengikuti era global saat ini. PT.Telkom terus berupaya sclalu meningkatkan kepuasan konsumen.Dalam melayani konsumen PT.Telkom membedekan konsumenya menjadi dua jenis yaitu pelanggan personal dan pelanggan korperat. Dalam penelitian ini dilakukan di Kantor pusat Telkom Yogyakarta yang beralamat di JI.YosSudarso No.9, Kotabaru, Kota Yogyakarta, DIY. Pada bulan Desember 2016 sampai Februari 2017.

Kata Kunci : Kata Kunci : peran customer care center, pelayanan, kepuasan konsumen, PT.Telkom Indonesia, BUMN.

  1. D3-2017-361622-abstract.pdf  
  2. D3-2017-361622-bibliography.pdf  
  3. D3-2017-361622-tableofcontent.pdf  
  4. D3-2017-361622-title.pdf