Laporkan Masalah

ANALISIS PERANAN DIVISI CUSTOMER CARE CENTER DALAM MEMUASKAN PELANGGANPADA PT TELKOM INDONESIA

ANJAS BELLA T, Drs. Mohamad Halimi., M.M.

2017 | Tugas Akhir | D3 MANAJEMEN SV

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tugas dan tanggungjawab setiap bagian dalam divisi Customer Care Center (C3) serta mengetahui bentuk kegiatan dalam memuaskan pelanggan pada PT Telkom Indonesia. Mengingat Telkom merupakan satu-satunya BUMN yang mengelola industry telekomunikasi di Indonesia maka harus bekerja keras dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya memuaskan pelanggan. Divisi Customer Care Center memilki beberapa jenis kegiatan yang dilakukan untuk memuaskan pelanggan. PT Telkom memiliki bidang usaha atau produk yang bermacam-macam untuk memenuhi kebutuhan konsumen di bidang komunikasi. PT Telkom terus berupaya selalu meningkatkan kepuasan konsumen. Dalam melayani konsumen PT Telkom membedakan konsumenya menjadi dua jenis yaitu pelanggan personal dan pelanggan korperat. Dalam penelitian ini dilakukan di Kantor pusat Telkom Yogyakarta yang beralamat di Jl. YosSudarsoNo.9 ,Kotabaru,Kota Yogyakarta, DIY. Pada tanggal 24 Januari 2017.

This study was conducted to determine the duties and responsibilities of each part in the division Customer Care Center (C3) and determine the form of activities in satisfying customers at PT. Telkom Indonesia. Given Telkom is the only companies that manage the telecommunications industry in Indonesia will have to work hard in performing their duties and responsibilities to satisfy customers. Division Customer Care Center have the multiple types of activities undertaken to satisfy the customer. Telkom has a line of business or product assortment to meet the needs of consumers in the communications field. Telkom continues to constantly improve customer satisfaction. In serving the consumer PT.Telkom consumtion differentiate into two types: personal customers and customers coorperate In this study conducted in Yogyakarta Telkom's head office is located at Jl. YosSudarso 9, Kotabaru, Yogyakarta, DIY. On January 24, 2017.

Kata Kunci : Kata Kunci: Peran divisi customer care Center, kepuasan konsumen PT. Telkom Indonesia.

  1. D3-2017-367928-abstract.pdf  
  2. D3-2017-367928-bibliography.pdf  
  3. D3-2017-367928-tableofcontent.pdf  
  4. D3-2017-367928-title.pdf