Indonesia's Millennial Consumer Insight on Brand Equity: Effects of Brand Association, Brand Loyalty, Brand Awareness, and Brand Image
AJENG GHINA FARHANI, Prof. Dr. Basu Swasta Dharmmesta, M.B.A.
2015 | Skripsi | MANAJEMENMillennial merupakan salah satu generasi terbesar serta konsumen terbesar. Millennial juga yang paling mungkin generasi menjadi produktif dan menghabiskan uang di seluruh dunia, yang berarti mereka harus menjadi fokus utama dalam strategi pemasaran. ekuitas merek menggambarkan nilai merek dan bagaimana merek dapat menghasilkan keuntungan dari nama merek, sebagai nama merek terkemuka akan memberikan keuntungan yang lebih baik bagi perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki faktor apa ekuitas merek efek. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumen penelitian. Data itu diperoleh dari 219 responden yang harus pergi ke sebuah kedai kopi setidaknya sekali dalam jangka waktu satu bulan. analisis regresi berganda digunakan untuk melakukan penelitian ini. Temuan menunjukkan bahwa asosiasi merek, loyalitas merek, kesadaran merek, dan citra merek positif mempengaruhi ekuitas merek.
Millennial is one of the largest amount generation, as well as the largest customer. Millennial are also the most likely generation to be earning and spending money across the globe, which means they need to become a primary focus in marketing strategies. Brand equity describes the value of brand name and how the brand can generate profit from the brand name, as a reputable brand name will give better profit to the company. This study aims to investigate what factor effect brand equity. This research was conducted using quantitative approach using questionnaire as research instrument. The data was obtained from 219 respondents who must have went to a coffee shop at least once within a period of a month. Multiple regression analysis was used to conduct this research. The findings show that brand association, brand loyalty, brand awareness, and brand image positively affect brand equity
Kata Kunci : brand, brand equity, brand association, brand loyalty, brand awareness, brand image, millennial consumer