ANALISIS FAKTOR DAYA TARIK MASKAPAI GARUDA INDONESIA STUDI KASUS RUTE YOGYAKARTA (JOG) - JAKARTA (CGK)
SCOTT WICAKSONO SAMPSON, Prof. Dr. Marsono, S.U; Drs. Mahidin Atin Desky, S.H., M.H.
2016 | Skripsi | S1 PARIWISATAPenelitian ini dilakukan untuk mengetahui faktor daya tarik yang dimiliki maskapai Garuda Indonesia dan kualitas pelayanan yang diberikan oleh pihak maskapai kepada para penumpang khusus untuk rute Yogyakarta (JOG) tujuan Jakarta (CGK). Faktor daya tarik yang ingin diketahui terdiri dari tiga bagian yakni : sebelum penerbangan, selama penerbangan dan sesudah penerbangan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data berupa penyebaran kuesioner kepada sebanyak 50 responden di Bandara Adisucipto, Yogyakarta. Responden yang berpartisipasi dalam penelitian ini adalah para penumpang Garuda Indonesia dari Yogyakarta menuju Jakarta yang diambil secara acak dalam beberapa tahap.
This research is conducted to to find out the attractive factors of Garuda Indonesia airlines and the quality service given by the airlines to their passangers especially those flying from Yogyakarta (JOG) to Jakarta (CGK). The kinds of attractions to study consist of 3 factors : pre-flight, on-flight and post-flight. This research is a quantitative type using questionairs spread to 50 passangers at Adisucipto airport, Yogyakarta. The respondents who participate in this research are passengers of Garuda Indonesia flight from Yogyakarta to Jakarta. They are randomly taken from different flight schedules.
Kata Kunci : aruda Indonesia, rute JOG-CGK, daya tarik, pelayanan, kepuasan