Laporkan Masalah

Export marketing strategy of PT. Adi Satria Abadi in selling its glove leather and leather glove goods to overseas

WIJAYA, Trianggoro Bhakti, Drs. Ahmad Djamli, MA

2002 | Tesis | Magister Manajemen

Thesis dengan judul Strategi Pemasaran Ekspor dari PT. Adi Satria Abadi dalam Menjual Kulit Sarung Tangan dan Barang Jadi Sarung Tangan Kulit ke Luar Negeri dilakukan dengan tujuan untuk menentukan posisi dari Pt. Adi Satria Abadi dalam persaingan yang ketat dari perusahaan-perusahaan eksportir di Indonesia (tan berusaha untuk meiigevaluasi apakah strategi pemasaran dari PT. ASA saat ini sudah sesuai dengan kebutuhan pengguna produlmya di lux negeri. Disamping analisa strategi segmentasi, targeting, dan positioning, analisa yang lain yang digunakan adalah analisa SWOT, yakni untuk mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan yang dimiliki perusahaan serta peluang dan ancaman yang dihadapi perusahaan. Setiap factor yang mempengaruhi dikualifikasikan dengan memberi bobot dan tingkat berdasar kepentingannya. Berdasarkan hasil analisa yang dilakukan kemudian dirumuskan alternatif-alternatif strategi pemasaran ekspor untuk PT. ASA dalam menjual kulit sarung tangan dan barang jadi sarung tangan kulit

Thesis with the title of Export Marketing Strategy of PT. Adi Satria Abadi In Selling Its Glove Leather and Leather Glove Goods To Overseas was considered to determine the p,osition of PT. Adi Satria Abadi within the tight competition of exporter companies in Indonesia and tried to evaluate the appropriateness of PT. ASA’s current marketing strategy in selling its glove leather and leather glove goods with the need of its products user in the society in overseas. In addition of marketing strategy analysis in which segmentation, targeting, and positioning were analyzed in detail, this study also iwd SWOT analysis to identify the strengths and weaknesses of PT. ASA as well as opportunities and threats faced by PT. ASA. Each influencing factors of the SWOT was weighted and given rating according to its importance. Based on the analysis, alternative export marketing strategies were formulated for PT. Adi Satria Abadi especiully in selling its glove leather and leather glove goods.

Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Segmentasi, SWOT Analysis, Target Market Analysis, Marketing Mix.


    Tidak tersedia file untuk ditampilkan ke publik.