ANALISIS STRATEGI BAURAN PROMOSI CV ANUGRAH SUKSES MANDIRI YOGYAKARTA
NASOLI ZAI, Paramita Her Astuti, S.E.,M.Sc
2016 | Tugas Akhir | D3 MANAJEMEN SVBauran promosi terdiri dari periklanan, personall selling, promosi penjualan, dan publisitas. Bauran promosi yang digunakan oleh CV Anugrah Sukses Mandiri saat ini Periklanan dan Personal Selling. Alasan mengapa bauran promosi lainnya tidak dibahas karena berdasarkan hasil wawancara pada tanggal 24 November 2015 dengan Bapak Mukhlis Nugroho selaku pemilki CV Anugrah Sukses Mandiri, CV Anugrah Sukses Mandiri memfokuskan bauran promosi hanya Peiklanan dan Personall Selling dan tidak menggunakan promosi Penjualan dan Publisitas. Setiap variabel dari bauran promosi tersebut memiliki cara atau metode tersendiri dalam setiap kegiatannya juga media yang digunakan untuk promosi. Penelitian “Analisis Strategi Bauran Promosi CV Anugrah Sukses Mandiri Yogyakarta†ini bertujuan untuk mengetahui bauran promosi apa saja yang digunakan oleh CV Anugrah Sukses Mandiri. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif metode ini akan berfokus pada pertanyaan siapa, kapan, dimana, dan bagaimana pada kasus yang diteliti. Sedangkan untuk mendapatkan datanya dengan cara wawancara langsung dengan pemilik pemilik CV Anugrah Sukses Mandiri. Berdasarkan hasil wawancara langsung yang penulis lakukan dapat diambil kesimpulan bahwa variabel bauran promosi yang digunakan ole CV Anugrah Sukses Mandiri adalah Periklanan dengan 2 jenis media yang digunaka yaitu, media iklan elektronik dan media iklan cetak. Personall Selling yang digunakan adalah dengan cara pramuniaga berinteraksi langsung dengan pelanggan sesuai dengan SOP yang sudah ditetap oleh CV Anugrah Sukses Mandiri.
Consists of the promotional mix, personall selling, sales promotion and publicity. Promotional mix used by the grace successful CV Current Indepenent Adversiting and personal selling. Reason why other promotions are not discussed because it is based on interviews on 24 November 2015 by Mr Mukhlis Nugroho as independently successful grace CV, CV grace successful self promotion mix only advertising and personal selling and do not use sales promotion and publicity. Each variable of the promotional mix have the means or method of any activies of its own in the media area also used for promotional. Research†Promotion mix strategy analysis CV Success Grace Independentlty of Yogyakarta is intended to determine what promotional mix used by CV Grace Independently Successful. The method in this research is descriptive method, this method will focus the question of who, whe, where, and how the case is being investigated. Whears to obtain the data by means of a direct interview with the owner of a successful independent cv grace. Based on the resukts of interviews conducted by the author can be concluded that the promotion mix variables used by cv grace independent success is advertising with tho types of media ussd namely elecronic advertising media and print advertising media. Personal selling used is by the salesman interact directly with the customer in accordance with SOP alredy established by cv grace independently successful.
Kata Kunci : Periklanan, Personal Selling, Promosi Penjualan dan Publisitas