Laporkan Masalah

ANALISIS PENENTUAN HARGA JUAL PRODUK (STUDI PADA PT X)

ANINDITO PROBOSETO, Rusdi Akbar, M.Sc., Ph.D., CMA., Ak., CA.

2015 | Skripsi | S1 AKUNTANSI

Penentuan harga jual merupakan suatu kejadian pengambilan keputusan yang penting dari suatu perusahaan. Untuk menentukan harga jual, perusahaan harus menghadapi berbagai macam faktor yang mempengaruhi harga jual. Faktor biaya merupakan salah satu faktor yang penting dalam penentuan harga jual karena dapat menentukan batas bawah harga jual suatu produk. PT X merupakan perusahaan manufaktur yang bergerak dalam industri garmen. Penelitian ini akan membandingkan harga jual produk dari PT X dengan teori penentuan harga jual normal menggunakan metode biaya penuh.

Pricing is an important decision making event for a company. To set their selling price, companies must facing various factors that could affect the selling price. Cost factor is one most important factor in setting selling price because it could set the lowest limit of selling price for a product. PT X is a manufacturing company that operating in the garment industry. This study will compare the products prices of PT X with the theory of cost-plus pricing using full costing method.

Kata Kunci : Harga Jual, Penentuan Harga Jual, Biaya, Price, Pricing, Cost

  1. S1-2015-297245-abstract.pdf  
  2. S1-2015-297245-bibliography.pdf  
  3. S1-2015-297245-tableofcontent.pdf  
  4. S1-2015-297245-title.pdf