Laporkan Masalah

Factory Outlet di Yogyakarta Dengan Penekanan Ruang Dalam

ANISA RIZQIANI HUTAMI, Ir. Slamet Sudibyo, MT ; Mario L. Lionar ST

2014 | Skripsi | S1 ARSITEKTUR

Factory outlet identik dengan tujuan wisata kota bandung. Bagaimana dengan keberadaan factory outlet di jogja? Yogyakarta sebagai pusat mode tidak pernah terlintas didalam benak masyarakat umum. Namun sebenarnya, atmosfer kota Yogyakarta cukup mendukung dalam perkembangan fashion. Yogyakarta terkenal akan kota pelajar sehingga para pelajar dan mahasiswa yang semakin banyak tersebut merupakan konsumen yang sangat mendukung pada perkembangan fashion, dimana para pelajar dan mahasiswa merupakan konsumen terbesar dalam fashion di Yogyakarta, terbukti dengan semakin maraknya butik-butik dan distro di Yogyakarta. Namun fasilitas perbelanjaan yang nyaman masih kurang memadai. Rata-rata fasilitas perbelanjaan ini merupakan toko-toko kecil di daerah padat yang tidak memiliki fasilitas parkir dan sirkulasi yang baik. Penataan suasana lingkungan toko yang baik sangat penting dalam mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Melalui penciptaan store atmosphere yang kreatif, desain bangunan yang menarik, pengaturan jarak antar rak, temperatur, musik yang diputar, tidak hanya memberikan nilai tambah produk yang dijual tetapi juga menciptakan suasana lingkungan pembelian yang menyenangkan dan nyaman bagi konsumen.

Factory outlets identical to the tourist destination city of Bandung. What about a factory outlet in Yogyakarta? Yogyakarta as a center of fashion has never occurred in the minds of the general public. But actually, atmospheric city of Yogyakarta sufficient support in the development of fashion. Yogyakarta known as a city of students, so that the students are costumer whom very supportive to the development of fashion. However convenient shopping facilities are still inadequate. The average shopping facilities is small shops in congested areas that do not have parking facilities and good circulation. Store atmosphere is very important in influencing consumer purchase decisions. Through the creation of store atmosphere creative, attractive building design, setting the distance between the shelves, temperature, backsound music, that creates a pleasant atmosphere and convenient purchases for costumers.

Kata Kunci : interior, retail store,


    Tidak tersedia file untuk ditampilkan ke publik.