Laporkan Masalah

STRATEGI PEMASARAN TOKO KERAJINAN PERAK HS SILVER KOTAGEDE

TIARA MAYANG SEKAR, Fahmi Prihantoro, S.S., S.H., M.A.,

2014 | Tugas Akhir | D3 KEPARIWISATAAN

HS Silver merupakan salah satu toko kerajinan perak di Kotagede, Yogyakarta. Toko kerajinan perak ini mempunyai potensi yang cukup besar di Kotagede karena toko perak ini mempunyai paket wisata workshop bagi wisatawan yang datang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis strategi pemasaran toko kerajinan perak HS Silver dan mengetahui pendukung serta penghambat toko kerajinan perak HS Silver. Penulis juga ingin mengetahui pemasaran apa saja yang telah di lakukan HS Silver untuk promosi toko kerajinan perak Kotagede. Dalam penelitian ini penulis mendapatkan data atau informasi dengan cara observasi langsung ke lapangan, kemudian melakukan dokumentasi untuk memperolah berbagai dokumen atau data tertulis gambar objek serta foto-foto lain yang ada di objek, selain itu penulis juga melakukan wawancara dengan narasumber yaitu staff HS Silver dan marketing HS Silver. Toko kerajinan perak HS Silver mempunyai beberapa kendala dalam menghadapi pemasaran. Dalam setiap pemasaran pariwisata memang sering terjadi kendala namun kendala tersebut dapat diatasi. Untuk kenyamanan pelanggan HS Silver harus tetap mengutamakan keramahan dalam menghadapi pelanggan.

HS Silver is one of silversmithing shop, Yogyakarta. This silver craft store has a huge potential in Kotagede because it has a silver shop workshop tour packages for tourists who come. The purpose of this study was to analyze the marketing strategy of the HS Silver shop silver and supporters know and inhibiting HS Silver shop silver. The author also wants to know what marketing has done for store promotions HS Silver silver Kotagede. In this study the authors obtain the data or information by means of direct observation to the field, then do the documentation to obtain a variety of written documents or data objects as well as images of other photographs that exist in the object, in addition, the authors also conducted interviews with sources, namely Silver and HS staff marketing HS Silver. Store silver Silver HS has some constraints in the face of marketing. In any tourism marketing are common constraints, but these constraints can be overcome. For customer convenience HS Silver should still give priority to the user in the face of the customer.

Kata Kunci : HS Silver, Kotagede


    Tidak tersedia file untuk ditampilkan ke publik.