STRATEGI PEMASARAN POTENSI WISATA ALAM GUA KISKENDO KABUPATEN KULON PROGO DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA
FAKHRYZA ASYHAR H, Prof. Dr. Marsono, S.U.
2014 | Tugas Akhir | D3 KEPARIWISATAANGua Kiskendo Merupakan salah satu wisata alam yang ada di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Wisata Gua Kiskendo ini sangat potensial untuk dijadikan kawasan wisata terutama wisata alam, dikarenakan keindahan alam yang ada di Gua Kiskendo dan sekitarnya. Walaupun Gua Kiskendo memiliki potensi wisata yang sangat banyak, tetapi tidak akan berkembang tanpa adanya bantuan dari stakeholder yang terkait untuk membantu dalam pengembangan dan pemasaran potensi wisata ini. Selain pengembangan yang harus dilakukan, pengelola Gua Kiskendo harus melakukan strategi pemasaran untuk menarik minat wisatawan untuk dapat berkunjung. Sedikitnya jumlah gua yang ada di kawan Kulon Progo, dapat menjadi salah satu daya tarik khusus bagi para calon wisatawan minat khusus.
Kiskendo Cave is one of the natural attractions that exist in Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kiskendo Cave is very potential to be a tourist area especially nature Tourism, becauseto natural beauty that is in Kiskendo Cave and surrounding areas. Although Kiskendo Cave has Tourism potential that very much but can not develop without the support of the relevans stakeholder oasis in the Development and marketing of Tourism potential this. In addition to the Development to be done, the manager of Kiskendo cave must conduct a marketing strategy to attract tourists to visi. The small number of caves in the area of Kulon Progo, may be one of special interest Tourism for the prospective tourists especially tourists of special interest tourists
Kata Kunci :