Laporkan Masalah

STRATEGI PROMOSI UNTUK MENINGKATKAN KUNJUNGAN WISATAWAN DI SUMBER ADVENTURE CENTER KUTOARJO

NOVI FATIMAH, Fahmi Prihantoro, S.S.,H.,M.A

2014 | Tugas Akhir | D3 KEPARIWISATAAN

Theme park atau taman rekreasi merupakan salah satu atraksi wisata buatan yang terus berkembang dalam industri pariwisata. Oleh karena itu dibutuhkan strategi promosi yang tepat untuk meningkatkan aktivitas pemasarannya, seperti yang dilakukan oleh departemen pemasaran dari Taman Rekreasi Sumber Adventure Center. Tugas Akhir ini bertujuan untuk mengetahui produk dan fasilitas yang disediakan oleh Sumber Adventure Center, kendala yang dihadapi manajemen Sumber Adventure Center dalam memasarkan produk yang mereka miliki, serta upaya untuk meningkatkan jumlah pengunjung. Penelitian ini dilakukan dengan mengumpulkan dan menganalisis data yang diperoleh di lapangan sehingga dapat ditarik kesimpulan Dari ulasan yang telah dianalisis dapat ditarik kesimpulan bahwa departemen pemasaran menjadi ujung tombak suatu perusahaan karena melalui aktivitas yang dilakukan oleh departemen pemasaran inilah produk perusahaan dapat diketahui oleh masyrakat luas. Pemilihan strategi promosi juga berpengaruh pada respon masyrakat sehingga berpengaruh juga pada jumlah pengunjung Sumber Adventure Center.

Theme park is one of the tourist attraction which continues to grow in the tourism industry. Therefore it is required appropriate promotionional strategy for increasing marketing activities, as practiced by marketing division in Sumber Adventure Center theme park. The research aims to identify products and facilities provided by Sumber Adventure Center. There were several obstacles faced by Sumber Adventure Center management in marketing its product, as well as effort to increase the number of visitors. The research was conducted by collecting and analyze data in the field, so the conclusion can be drawn. The result of the research were, marketing division play an important role on marketing activities in a company, because through activities performed by division marketing, public can recognise products offered by Sumber Adventure Center theme park. The selection of promotional strategies will influence on public response, as well as increase in the number of visitors in Sumber Adventure Center theme park.

Kata Kunci : strategi, promosi, atraksi


    Tidak tersedia file untuk ditampilkan ke publik.